Gubernur Hadiri Dies Natalis dan Sidang Senat Terbuka Universitas Ibnu Sina

Editor: Nike
Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri acara Dies Natalis II & Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan IV Universitas Ibnu Sina (UIS) di Hotel Planet Holiday Batam, Sabtu (28/8).

JALURNEWS.COM, Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta para wisudawan untuk terus memperkaya ilmu pengetahuan dimiliki. Karena ilmu pengetahuan tidak akan selesai dengan kalian diwisuda.

Ilmu pengetahuan harus terus dikejar dipelajari dan pada akhirnya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat. Itulah bukti kalian insan akademisi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri acara Dies Natalis II & Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan IV Universitas Ibnu Sina (UIS) di Hotel Planet Holiday Batam, Sabtu (28/8).

Menurut Gubernur Ansar Ahmad, ilmu pengetahuan akan terus berkembang. Karena itu, keharusan kita untuk terus belajar setiap waktu. Mengikuti terus setiap perkembangan, agar kita tidak selalu tertinggal, ajaknya.

Dalam ilmu pendidikan, ada dua tugas kita untuk terus meng-upgrade ilmu pengetahuan guna memenuhi standar kompetensi kita sebagai wisudawan. Pertama transfer ilmu di tengah-tengah masyarakat dan yang kedua merubah sikap dan perilaku.

“Saya percaya dengan modal ilmu pengetahuan yang telah di timba selama duduk di bangku kuliah, para wisudawan akan bisa mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari dalam kurikulum yang telah kalian selesaikan,” ungkap Gubernur.

“Akhirnya, Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan semua. Teruslah kalian kreatif dan inovatif. Ciptakan selalu peluang usaha. Jangan terpatok cari kerja, tapi buatlah peluang kerja,” pintanya.

Sementara itu Rektor UIS Batam Prof Dr Mustaqim Syuaib mengatakan UIS merupakan gabungan dari 3 sekolah tinggi, yakni sekolah tinggi ekonomi, teknik dan kesehatan.

“Sebenarnya masih satu sekolah tinggi lagi, yakni Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Ibnu Sina. Tapi sejauh ini masih dalam proses. Mudah-mudahan cepat bergabung,” harapnya.

UIS sejauh ini telah mewisuda 4 angkatan, sepanjang universitas ini resmi beroperasi dua tahun lalu. Dan kali ini menjadi angkatan ke 4 yang kita lakukan prosesi wisuda.

Pelaksanaan wisuda kali ini dilakukan sedikit berbeda, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Dimana prosesi wisuda dilakukan secara langsung dan juga online.

Sebanyak 108 wisudawan melakukan prosesi wisuda langsung dari Ballroom Hotel Planet Holiday dan selebihnya sebanyak 284 mengikuti secara online dari rumah masing-masing. Total sebanyak 392 wisudawan.

Termasuk 1 wisudawan yang diwakili orang tuanya, karena yang bersangkutan meninggal dunia pada 12 Agustus 2021 lalu, atas nama Almarhum Edo Putra S Kom.

Universitas Ibnu Sina Batam sendiri memiliki 3 fakultas kejuruan. Masing-masing Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan dengan program studi Manajemen (SI) dan Akuntansi (SI).

Berikutnya Fakultas Ilmu Kesehatan dengan program studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SI) dan Kesehatan Lingkungan (SI). Dan terakhir Fakultas Teknik dengan program studi Teknik Informatika (SI) dan Teknik Industri (SI).

Turut mendampingi Gubernur Kepri, Sekdaprov Kepri Lamidi, Kadisdik Muhammad Dali. Hadir juga Asisten III Sedako Batam, perwakilan dari yayasan Universitas Ibnu Sina dan para wisudawan.

(Adv)

Berita Terkait