Tiba-tiba Tiang Beton Listrik Amblas, Korban Terlempar Sehingga Tewas

Editor: Nike
Jenazah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Selasa (14/09/2021).

JALURNEWS.COM, Karo – Peristiwa Kecelakaan Kerja Mengakibatkan Korban (Petugas PLN) Sub Cabang Kantor PLN Tigapanah Meninggal Dunia di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo, Pada hari Selasa tanggal, (14/09/2021), sekira pkl 10.30 WIB, terjadi Kecelakaan Kerja Mengakibatkan Korban (Petugas PLN) Sub Cabang Kantor PLN Tigapanah meninggal dunia, bertempat di Desa Suka Dame tepatnya di Depan Rumah Jondri Ginting.

Sehubungan dengan surat edaran dari PT. PLN ULP Kabanjahe perihal Pemadaman Arus PLN dan Pemeliharaan Jaringan Gardu Induk Berastagi.

Kemudian pada hari Selasa, (14/09/2021), Petugas PLN Tigapanah di bawah Pimpinan PLN Tigapanah An. Darwin Manik, (45), Alamat Desa Suka Dame/Peceren Berastagi bersama sama dengan Korban (Mukmin), Laki Laki, (40), Pekerjaan : PLN Cab.Tigapanah, Alamat Desa Tigapanah/Jln.Suka Kec Tigapanah. melakukan pembersihan jaringan dengan pemindahan tiang beton listrik di Desa Suka Dame Kec Tigapanah (tepatnya di depan halaman rumah Jondri Ginting).

Kemudian pada saat dilakukan pemindahan tiang beton listrik oleh Operator Crain dan Korban tepat berada di sisi tiang beton dan tiba tiba tiang beton listrik amblas dan terlempar sehinga mengenai tubuh dan kepala Korban terjepit oleh tiang beton listrik hingga ke pagar beton Gereja GBKP Suka Dame.

Selanjutnya oleh Saksi melepaskan jepitan dari tiang  beton listrik dan pagar tembok Gereja GBKP Suka Dame dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Setelah dilakukan pertolongan medis oleh Tim dr. RSU Kabanjahe dinyatakan Meninggal Dunia.

(Boby Haryanto)

Berita Terkait