Bupati Tulang Bawang Winarti Secara Langsung Membuka Acara TMMD ke-112 Kodim 0426 di Kampung Gunung Tapa Ilir

Editor: Nike

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E. M.H. Menghadiri Secara Langsung Pembukaan TNI MANUNGGAL Membangun Desa (TMMD) KE-112 KODIM 0426 Tulang Bawang dan Tinjau Vaksin serta Penyerahan Bansos Anak Yatim Piatu Berlokasi di Kampung Gunung Tapa Ilir, Gedung Bandar Rahayu kec. Gedung Meneng, Tulang Bawang, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan ini Dihadiri Oleh Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres,Anggota Forkopimda,Sekdakab, Camat, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Anggota TNI, Polri, dan Perwakilan masyarakat.

Dalam Sambutannya Bupati Winarti, Sampaikan, “Kegiatan ini dimulai pada Tinjau Vaksinasi di Puskemas dan Penyerahan Bantuan Sosial pada Anak Yatim dan Piatu lalu di Lanjutkan pada Peresmian Pembukaan TMMD ke-112.Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Menyambut Baik dan Mendukung Sepenuhnya Kegiatan TMMD Ke-112 yang dilaksanakan Serentak Secara Nasional dari Tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktober 2021, dengan Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Melalui TMMD tahun ini, TNI Kodim 0426 Tulang Bawang Melaksanakan Pembangunan Fisik Maupun Non Fisik, Diantaranya; Pembukaan Badan Jalan Penghubung Antar Dusun Gunung Tapa Ilir ke Dusun Sri Aguan, Penimbunan jalan, Pembuatan Gorong-gorong, Rehab Masjid dan lainnya. Pada pembukaan TMMD ini, juga dibagikan Paket Sembako untuk Membantu Masyarakat yang Membutuhkan.

Bupati Juga Berpesan Kepada Camat dan Kepala Kampung, agar Membantu Kelancaran dan Kesuksesan Kegiatan TMMD di Wilayahnya. Sebagai salah satu Bentuk dukungan terhadap TMMD, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah memberikan Bantuan Berupa Anggaran 750 juta Rupiah. Selain itu untuk Membantu kinerja TNI, Khususnya yang bertugas di Kodim 0426 Tulang Bawang, selama ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang juga telah Realisasikan 25 Program BMW Bantuan Insentif untuk Babinsa, bersama Insentif Babinkamtibmas, Tenaga Kesehatan dan lainnya.

Pemerintah Daerah berharap dapat terus Bersinergi dengan TNI Membangun Negeri. Dukungan TNI sangat kita perlukan dalam Mensukseskan Pembangunan Daerah dan menjaga Situasi Kondusif di Kabupaten Tulang Bawang.

Pada Bantuan Sosial untuk Anak Yatim dan Piatu diberikan kepada 20 anak sebagai Perwakilan yang terdiri dari Beras, Tas, Al Qur’an dan b

Buku serta Santunan dari Uang Pribadi Bupati Tulang Bawang. Sangat diharapkan setiap Masyarakat, kepala Kampung baik Camat ataupun lurah untuk dapat memberi contoh menjaga kebersihan dan Kesehatan pada masa Pandemi saat ini. Semoga pandemi ini dapat terus ditekan angka Penularannya dan Kegiatan ini diselenggarakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat. (red)

Berita Terkait