HUT ke-76 TNI AL, Lantamal IV Gelar Serbuan Vaksinasi

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tanjungpinang – Dalam rangka HUT ke-76 TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang bekerja sama dengan Poltekes, Dinas KKP dan Lanud RHF menggelar serbuan vaksinasi di Poltekes Tanjungpinang, Jumat (17/9//2021) kemarin.

Pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 diselenggarakan hanya satu hari dengan memberikan pelayanan vaksin Sinovac dan AstraZeneca khusus dosis dua. Namun apabila masyarakat ingin divaksin dosis satu akan dilayani dengan baik.

Dari hasil peninjauan tersebut masih terdapat anak usia 12-17 tahun yang meramaikan kegiatan vaksin di Poltekes, hal tersebut benar bahwa betapa pentingnya vaksin dan semakin memahami anak-anak usia tersebut untuk divaksin.

Kadiskes Lantamal IV Mayor Laut (K) Muji Wilestanto disela-sela acara mengatakan, kegiatan serbuan vaksin hari ini adalah dalam rangka HUT ke-76 TNI Angkata Laut, dimana Lantamal IV bersama instansi terkait, baik nakes dan vaksinator tetap bersemangat untuk memberikan pelayanan vasinasi, hal tersebut terbukti masyarakat yang tervaksin hari ini sebanyak 194 orang.

“Mari kita beramai-ramai untuk divaksin karena vaksinasi penting bagi kesehatan kita pada masa pandemi yang belum selesai, dengan demikian dapat memutus mata rantai penyebarannya,” harapnya.

Kadikes Lantamal IV menambahkan, serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim merupakan perintah langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

“Guna membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” sambungnya seraya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Berita Terkait