Jumlah Penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang Naik 20 Persen

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Arus penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, Kepulauan Riau mulai mengalami peningkatan, Jumat (24/9/2021).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Domestik Sekupang, Dirman mengatakan, arus penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang mengalami peningkatan sebesar 20 persen.

“Jumlah penumpang sudah mulai mengalami peningkatan sekitar 20 persen, kalau dirata-ratakan jumlahnya itu sekitar 700-an per hari selama PPKM level 3,” kata Dirman di ruang kerjanya.

Tercatat sebanyak 719 keberangkatan dan 1.177 kedatangan penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Dirman menyebutkan, sebelum keberangkatan penumpang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan menunjukan kartu vaksin, surat anti gen serta mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

“Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri dan SE Walikota Batam terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3,” jelas Dirman.

Bagi penumpang yang hendak bepergian dengan menggunakan jalur laut antar Provinsi memiliki syarat yang sama dengan keberangkatan antar pulau di Kepri.

“Keberangkatan antar Provinsi memiliki syarat yang sama dengan persyaratan antar Pulau di Kepulauan Riau yakni dengan menunjukkan bukti vaksin dan hasil tes antigen negatif serta mengunduh aplikasi Peduli Lindungi,” tandasnya.

Reporter: Yen

Berita Terkait