Cuaca Ekstrem Menerpa Kelurahan Menggala Selatan

Editor: Nike
Hujan deras disertai angin kencang menerpa Kawasan Menggala Selatan di dua titik yaitu Terminal Menggala dan Gunung Sakti.

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Peristiwa Hujan lebat disertai angin kencang juga suara menggelegar halilintar menerpa di dua titik di Kelurahan Menggala Selatan yaitu di Terminal Menggala dan Gunung Sakti, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (22/10/21).

Sekitar Pukul 16:00 terlihat awan hitam mulai menyelimuti Menggala Selatan, Kemudian pukul 16:25 hujan mulai turun dan di sertai angin kencang dan sempat memutuskan kabel telpon dan listrik serta merobohkan baliho di depan tugu kebanggaan masyarakat Menggala Tulang Bawang yaitu Tugu garuda. Sontak seketika listrik langsung padam.Kejadian titik pertama ini terjadi di terminal Menggala.

Di titik kedua di gunung sakti dan masih kelurahan Menggala Selatan, tepatnya di jalur dua pemda, sedikitnya terdapat beberapa pohon besar tumbang. Sehingga sempat menutupi akses jalan karena pohon tumbang miring dan melintang di jalan.

Murni merupakan saksi mata bahwa dia sontak kaget dengan peristiwa angin kencang itu. saya kebayang gimana kalau baliho itu menimpa seseorang yang melintas, Ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.Pada pantauan saat itu juga Petugas dari kepolisian datang dan sigap mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Dan akses jalan dari bandar lampung arah ke unit dua di alihkan ke kanan jalan , sementara untuk menghindari kemacetan dari ambruknya baliho tersebut.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait