Puskesmas Menggala Tulang Bawang Kembali Mengadakan Vaksinasi untuk Masyarakat

Editor: Nike
Puskesmas Menggala Mengadakan Vaksinasi untuk masyarakat.

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Kami Melayani dengan ikhlas,inisiatif kerja sama hati hati loyalitas amanah dan Sabar, Merupakan Jargon keren dari Puskesmas Menggala. Puskesmas Menggala Melakukan kembali  pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan 2, Kegiatan ini dilaksanakan di ruang  puskesmas Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (22/10/21).

Kegiatan ini di pantau langsung oleh Kanit rasekrim polsek Menggala dan Babinkamtibnas Tuba.

Apresiasi Masyarakat Sangat Tinggi dan disambut dengan kegembiraan karena Puskesmas mengadakan Pemberian Vaksin buat Masyarakat yang belum vaksinasi. Ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan covid-19.

Adapun Prosedur Vaksinasi melalui tahap pendaftaran peserta, Mengisi data pribadi (Sesuai Kartu Tanda Penduduk), Skreening, Pengecekan suhu tubuh dan tensi, kemudian 13 pertanyaan mengenai riwayat penyakit karena sangat penting supaya peserta bisa masuk ke tahap vaksinasi. Penyuntikan vaksinasi serta pencatatan dan Pengamatan (Observasi) setelah penyuntikan vaksinasi.

Setelah dilakukannya suntik vaksinasi, pegawai puskesmas menyarankan dan menghimbau agar kiranya peserta yang sudah di vaksin agar istirahat yang secukupnya dan mengkonsumsi vitamin serta berprotein supaya badan bisa lebih fit dan sehat.

Yuni, merupakan Pegawai Puskesmas menuturkan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan hari rabu kemarin (19/10/21) dengan kuota peserta nya berjumlah 417 orang dan mengucapkan syukur kegiatan ini berjalan baik dan lancar dan dilanjut kan hari ini lagi, untuk pantauan sementara pukul 11:20 WIB lagi 250 an orang yang mendaftarkan diri jadi peserta, mungkin akan bertambah lagi hingga sore ini, dengan target kita kuota nya 400 orang syukur bisa lebih, jelasnya.

Setelah suntik vaksinasi kemudian peserta menunggu pengambilan kartu vaksinasi covid-19.sebagai bukti sudah melakukan vaksinasi. namun dalam pelaksanaan tersebut ada keluhan dari masyarakat dengan antrian sebanyak itu untuk pengambilan kartu seharusnya pihak dari puskesmas menyediakan fasilitas mikrofon untuk memanggil peserta, mengingat banyaknya gemuruh suara peserta di tempat tersebut sehingga peserta yang di panggil oleh pegawai puskesmas ada yang tidak mendengar panggilan tersebut, tandasnya.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait