Bupati Winarti Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturahman

Editor: Nike
Bupati Tulang Bawang Winarti hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturahman Islamic centre Menggala, Senin (01/11/2021). Dok. Foto: Erdi/jalurnews.com

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Bupati Tulang Bawang Dr.Hj Winarti SE., MH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah/2021 Masehi di Masjid Baiturahman Islamic Centre Menggala, Tulang Bawang. Senin, (01/11/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Ketua MUI Tuba, Ulama Tokoh Agama, Ketua DPRD Tuba, Dandim 0426, Kaporles Tuba, Basarnas, Kejari, Ketua Muhammadiyah Tuba, Ketua PC NU Tuba, Ketua LDII Tuba,  dan Ketua GP Ansor Tuba.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan tajuk “Dengan Mendalami Akhlak Rosululloh SAW kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitaran di masa pandemi covid-19” di laksanakan dengan daring atau zoom meeting.

Dalam Kegiatan itu, Winarti sampaikan agar seluruh elemen masyarakat, bahwa meskipun terjangan wabah covid-19 sudah mulai reda hendaknya tidak membuat kita lengah dan tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengharapkan antusias dan kesadaran warga untuk mengikuti vaksin.

Untuk itu, lanjutnya kata winarti vaksin merupakan satu cara melindungi diri kita dan memutuskan rantai covid -19.

Winarti juga sampaikan pentingnya kesadaran warga dan lebih peka akan pentingnya mengikuti vaksin,” apabila sudah ada jadwal vaksin di kecamatan maupun puskesmas setempat untuk warga dapat datang mengikuti suntikan vaksin,” terangnya.

Di sela acara maulid nabi tersebut dilanjutkan berdoa bersama, tujuannya adalah  meminta kepada Sang ilahi rabbi memohon kepadanya supaya negeri tercinta khususnya Tulang Bawang diberikan keberkahan keselamatan dan kebaikan dalam mengarungi lini kehidupan bermasyarakat, dan terbebas dari pandemi-19.

Dalam Kegiatan itu pula Winarti  berikan  bantuan ekonomi kreatif untuk 15 pondok pesantren di kabupaten Tulang Bawang dengan nilai bantuan nominal 20 juta rupiah per pondok pesantren.

“Bantuan pondok pesantren ini merupakan perluasan program BMW. bantuan ekonomi kreatif untuk kelompok pengajian, karang taruna, dan wanita kreatif,” pungkasnya.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait