Bupati Winarti Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2022

Editor: Nike
Bupati Dr (Cand) Hj.Winarti SE,. MH saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pembentukan peraturan daerah Kabupaten Tuba, Senin (15/11/21) Foto dok: Erdiansyah S.SP

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang, Lampung – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti S.E. M.H menghadiri rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang dalam rangka Pembentukan peraturan daerah kabupaten Tulang Bawang tahun 2022, Pengesahan Rencana kerja DPRD kabupaten Tulang Bawang tahun 2022,

Raperda Anggaran pendapatan dan apbd tahun 2022 kabupaten Tulang Bawang, Raperda Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. Rapat tersebut dilaksanakan secara fisik dan virtual dan menerapkan protokol kesehatan di ruang rapat DPRD Tulang Bawang, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Anggota DPRD Tuba, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Direktur RSUD Menggala, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Ketua KPUD, Ketua Panwas, Ketua forum anak daerah, Kepala PDAM, Basarnas Tuba, BPOM Tuba, Camat, Lurah yang menghadiri.

Rancangan program pembentukan peraturan daerah kab Tuba tahun 2022 keputusan DPRD yang terdiri dari 8 judul yakni

1. Persetujuan pembangunan gedung

2. Pencegahan dan peningkatan kualitas pemukiman kumuh

3. Pengharus utamaan gender

4. Penyelenggaraan administrasi kependudukan dan catatan sipil

5. Pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah anggaran 2021

6. Perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah anggaran 2022

7. Anggaran pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2023

8. Sistem bayar pajak daerah secara elektronik atau E-Billing.

Kedelapan judul tersebut telah ditetapkan menjadi keputusan DPRD kabupaten Tulang Bawang dalam Program Pembentukan Peraturan daerah.

Yang mana sebelumnya pada tanggal 02 November 2021, badan pembentukan peraturan daerah menggelar rapat tersebut dengan Asisten bidang pemerintahan sosial dan dengan OPD terkait lainnya.

Pembentukan program tersebut sebagai cermin kepedulian, dukungan, serta apresiasi yang tinggi untuk bersama sama menata dan membangun Kabupaten Tulang Bawang, Kata hartono selaku juru bicara saat menyampaikan rekomendasinya pada sidang paripurna.

Dalam sidang paripurna tersebut Winarti sangat apresiasi dan  mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah di jalin yang sebagaimana telah merumuskan dan mengesahkan rancangan tersebut sesuai tupoksi eksekutif dan legislatif.

“APBD yang dirancang dan telah di sepakati mengedepankan kepentingan rakyat,” ucap bupati Winarti.

“Mari ajak keluarga untuk mendapatkan vaksin, menjaga kesehatan bersama, dan selamat hari raya galungan dan Nyepi Tahun 2021, tetap bersinergi membangun kampung,” tutupnya.

Penulis : Erdiansyah S, SP

Berita Terkait