Bupati Bintan Berharap Kades Terpilih Dapat Melakukan Program Prioritas Dalam Pemulihan Ekonomi di Desa

Editor: Nike
Bupati Bintan bersama Kapolres Bintan tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak, Selasa (23/11/21) foto Pemkab Bintan

JALURNEWS.COM, Bintan – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bintan usai menggelar agenda zoom meeting bersama Kemendagri guna menyampaikan laporan perkembangan Pilkades di Kabupaten Bintan, Selasa (23/11) pagi.

Dalam kunjungannya, Bupati berharap agar para Kades terpilih diharapkan dapat melakukan pembangunan sesuai dengan visi misi serta ikut melakukan program prioritas dalam pemulihan ekonomi di desa. Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di dua desa yaitu Desa Malang Rapat dan Desa Dendun serta pemilihan Pilkades PAW yaitu Desa Sebong Lagoi.

“Tentu kita harapkan agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar dan kondusif serta kita minta agar kepala desa terpilih dapat berpartisipasi aktif dan komitmen dalam menjalankan program-program guna membangun desa dan daerah Kabupaten Bintan yang kita cintai,” ujarnya.

Kepala Dinas PMD Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa, proses pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta kondusif. Pilkades serentak dilaksanakan mulai pukul 08.00 sd 14.00 wib pada lokasi TPS masing-masing desa yaitu Desa Malang Rapat ada 5 tps dengan jumlah 1.973 pemilih terdiri atas laki-laki 1.040 pemilih dan  perempuan 933 pemilih. Lalu, Desa dendun ada 2 TPS dengan jumlah pemilih 746 terdiri atas laki laki 399 pemilih dan perempuan 347 pemilih.

” Untuk Pilkades PAW melalui musyawarah desa di Aula Kantor Desa Sebong Lagoi dengan pemberi suara adalah penerima mandat dari kelembagaan desa, diperkirakan akan ada 50 suara untuk memilih 3 calon kades, ” tutupnya.(*)

Berita Terkait