Perencanaan Detail Tata Ruang (RDTR) Di Kota Satelit Mandai Kabupaten Maros

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MAROS – Perencanaan Detail Tata Ruang (RDTR) Di Kabupaten Maros Ini .Menjadi Agenda Yang Sangat Bersifat Baik Untuk pemerintah Kabupaten Maros, Jumat (26/11/21).

Pasalnya perencanaan Ini menjadi Dasar Perizinan-Perizinan Pemanfaat Tata Ruang Atau Dikenal Dengan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR),Nanti Izin Untuk Perencanaan Tata ruang Akan Lebih Mudah,Melihat Kawasan Kota Satelit Mandai ini Potensial Untuk Di kembangkan Dan Lokasinya Pun dekat Dengan Banda Udara Hasanuddin kab.maros.Adapun itu Tahun Yang Lalu 2019 Juga Sudah Ada Yaitu Di Wilayah Moncongloe .

Dalam Sesi Wawancara KURNIATI AS,ST.,MSP Sebagai KABID. PENATAAN RUANG DINAS PUPR KAB.MAROS Mengatakan Ini Suatu Kebanggaan Untuk Kab.Maros Pasalnya Perencanaan Detail Tata ruang Ini Memerlukan Anggaran Yang Cukup Besar,Alhamdulillah Kabupaten Maros Mendapatkan Rework Atau Bantuan Dari Kementrian KTR BPN Khususnya Di Wilayah Kota Satelit Mandai Tahun 2021.

Dia Juga Berharap Semoga Kedepannya Ini Menjadi Lebih Baik. Harapan Kedepannya Perencanaan Tata Ruang Di kabupaten maros Tertib Dalam Artian Pembangunan-Pembangunan Menjadi Lebih Teratur. Sehubung Dengan Kondisi Pandemi Acara ini Juga Hanya Bisa Di Hadiri 1 Orang PerInstansi Dan Tetap Menjaga Prokes Covid 19.

Reporter: Amalsyahputra

Berita Terkait