Oleh-oleh Jeruk untuk Presiden Jokowi dari Masyarakat Liang Melas Dates

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, KARO – Layaknya melepas pahlawan yang akan berangkat ke medan juang, ribuan warga Liang Melas Datas dari 7 (tujuh) desa dan 3 (tiga) dusun berkumpul dan mendoakan perwakilan Masyarakat Liang Melas yang berangkat agar sehat-selamat sampai tujuan. Pemberangkatan ini diadakan di losd Desa Kutambelin Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo Jumat (3/12/2021).

Sebelum pelepasan, perwakilan masyarakat yang berangkat didoakan, Njunjungi Beras, Komponen-komponen masyarakat Liang Melas hadir sembari mengenakan busana Suku Karo.

Mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Taneh Karo Simalem.
Pukul 09.30WIB, perwakilan Masyarakat Liang Melas beserta oleh-oleh buah jeruk manis berangkat dari Desa Kuta Mbelin, dihantarkan oleh Karang Taruna masing-masing desa di Liang Melas didampingi para pengurus Komunitas Rudang-rudang Pengarapen Liang Melas Datas (RRP-LMD).

Media Anda ini dihadapkan pada pemandangan unik, di setiap desa yang dilintasi oleh rombongan pembawa jeruk, warga berduyun-duyun menyambutnya.

Menurut Jimmy Perangin-angin yang ditemui oleh Media di lapangan, sambutan dari warga adalah sekaligus pernyataan bahwa mereka ikut menghantar oleh-oleh kepada Jokowi, “Mereka ikut menghantar dengan hati dan rasa sayang kepada Presiden kita,” ujar Jimmy.

Jimmy juga menjelaskan, sebagian warga Liang Melas ikut menghantarkan rombongan hingga ke Tigabinanga, “Kami RRP-LMD ikut mengantarkan rombongan hingga Medan,” tambah Jimmy.

Menurut informasi yang kami dapatkan, rombongan yang menghantarkan langsung langsung buah jeruk manis ke Jokowi direncanakan singgah di Perawang dan Palembang. Mereka akan tiba di Jakarta pada Hari Senin 6 Desember 2021.

Di setiap persinggahan ada warga asal Liang Melas dan sesama Suku Karo yang menanti dan siap membantu rombongan yang berangkat.

Menurut salah seorang diantara rombongan penghantar jeruk Nirwan Surbakti (52) menyebutkan keberangkatan mereka hanya ingin menyampaikan oleh-oleh berupa jeruk dari penduduk yang ada di Liang Melas Datas kepada bapak Presiden Joko Widodo.

“Kami berharap doa dari masyarakat agar nantinya tidak ada hambatan dan kami dapat diterima oleh bapak presiden,” ujarnya menutup pembicaraan dengan Media. (Edy.S.G)

Berita Terkait