Dinsos Mesuji Bersama Pihak Bank Mandiri Salurkan 791 KKS se-Kecamatan Mesuji

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MESUJI LAMPUNG –
Pembagian KKS (Kartu kesejahteraan sosial) program kementerian sosial dalam rangka perluasan BPNT sembako untuk 6 desa diwilayah kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji dibalai desa Sidomulyo kecamatan Mesuji Senin(6/12/2021).

Seperti diungkapkan Kabid penanganan Fakir miskin Subiyantoro S.sos MM mewakili kepala dinas Sosial saat dilokasi kepada awak media mengatakan bahwa program KKS ini merupakan langsung di Kementerian sosial (Kemensos) dalam rangka perluasan atau penambahan KKS dari program BPNT sembako yang bekerja sama dengan pihak Bank mandiri.

“Ini adalah program penambahan KKS dari program BPNT sembako yang langsung dari kementerian sosial yang bekerja sama dengan pihak Bank mandiri, namun untuk kecamatan Mesuji dibagikan di dua titik, hari ini dibalai desa Sidomulyo sedangkan titik yang lain pada tanggal 9 Desember mendatang di Desa Tirtalaga, jelas Subiyantoro.

Adapun untuk hari ini (6/12/2021) lanjutnya, sebanyak 564 KK yang menerima kartu KKS yang tersebar di 6 desa kecamatan Mesuji yakni Desa Sidomulyo, Wiralaga Mulya, Sungai badak, Nipah kuning serta Wiralaga 1 dan 2, sedangkan pada tanggal 9 Desember mendatang akan dibagikan sebanyak 227 KKS dari 5 desa yang juga berada di kecamatan Mesuji yakni Tirtalaga,Sumber makmur, Tanjung serayan, Mulya sari dan suka maju.

Lebih dalam lagi pihaknya juga berharap dengan program perluasan KKS BPNT sembako ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat terutama dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, Harapnya.(Recky)

Berita Terkait