Qomaru: Jaguar Shooting Club Bisa Berkembang di Kota Metro, Karena Memiliki SDM Sangat Luar Biasa

Editor: Redaksi
9 pembaca

JALURNEWS.COM, KOTA METRO – Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menghadiri pelantikan Jaguar Shooting Club yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Sukarame, Minggu (05/12/2021).

Pemerintah Kota Metro dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro sepakat mendukung dan membantu cabang olahraga menembak Jaguar Shooting Club Lampung, Kota Metro.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Metro Qomaru dan Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami saat menghadiri pelantikan pengurus Jaguar Shooting Club Lampung Kota Metro periode 2021 – 2025, di lapangan tembak Perbakin Lampung, Jalan Endro Suratmin, Sukarame, Bandar Lampung.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Asisten II Pemkot Metro Yeri Ehwan, Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne, Kodim 0411/KM, Forkopimda Kota Metro, Ketua Umum Pengprov Perbakin Lampung Irham Jafrar Lan Putra dan Tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan bahwa, kegiatan pada hari ini merupakan bagian dari sebuah proses untuk membawa nama Kota Metro.

“Maka itu agar lebih dikenal lagi di kancah nasional maupun internasional, Kota Metro turut berpartisipasi dalam kegiatan menembak di lapangan tembak Perbakin,” ujar Qomaru.

Menurutnya, Jaguar Shooting Club bisa berkembang di Kota Metro, dikarenakan SDM di Kota Metro sangat luar biasa.

“Untuk itu bagaimana langkah kedepannya, Pemerintah Kota Metro bersama KONI Metro untuk dapat menggali dan mendukung potensi altet -altet yang memiliki bakat yang hebat,” jelasnya.

Sementara itu, Ampian Bustami selaku Ketua KONI Kota Metro mengatakan bahwa pelantikan Club Jaguar dibawah naungan Perbakin Provinsi Lampung.

“Kota Metro memiliki potensi SDM yang sangat mumpuni. Tentunya, untuk itu dalam meningkatkan bakat altet ini sangat diperlukan dukungan dari kami KONI Kota Metro dan Pemerintah Kota Metro,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini klub di Kota Metro terdapat enam klub termasuk Jaguar Shooting Club.

“Nantinya akan kita upayakan untuk mengadakan event-event yang berkaitan dengan olahraga menembak. Semoga untuk kedepan Kota Metro memiliki lapangan olahraga khusus untuk menembak,” harapannya.

Di akhir pelantikan kepengurusan, Jaguar Shooting Club Kota Metro melakukan latihan olahraga menembak bersama Wakil Wali Kota Metro Qomaru, Forkopimda dan Pengurus Anggota Jaguar Shooting Club lainnya. (shodiq)

BNI Makassar

Berita Terkait

BNI Makassar