Bupati Winarti Respon Cepat Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung di Tulang Bawang

Editor: Redaksi
41 pembaca

JALURNEWS.COM, TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE., MH., memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana alam yaitu angin puting beliung yang melanda pemukimannya. Bantuan tersebut di berikan untuk tiga kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang, Senin, (06/12/21).

Hadir dalam giat tersebut, Kadis. BPBD ,Kadis Sosial, Ka. Kominfo, Ka. PPA , Ka. Dishub, Ka. BKPP, Ka. BLHD, Kadis PU , Kadis Pertanian, Kapolsek, Danramil, serta Kapuskes.

Pemberian bantuan langsung dari bupati tersebut mendapat apresiasi dari warga yang menerimanya. Bantuan tersebut dikucurkan meliputi tiga kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang diantaranya,
Kampung kibang pacing Kec. Menggala Timur,
Kampung Paduan Rajawali Kec.Meraksa Aji serta Kampung Gedung Jaya Kec.Rawa Pitu.

Sebanyak 50 orang yang menjadi korban dari amukan angin puting beliung tersebut.
Bantuan yang diserahkan kepada korban yang terkena dampak bencana tersebut berupa beras, mie instan dan uang tunai.

Bupati Winarti mengatakan turut prihatin kepada warga masyarakat yg terkena bencana angin puting beliung dan terus memompa semangat warganya agar tetap bersyukur apapun yg terjadi serta semangat kembali bangkit menyongsong kehidupan kedepan, jelas dia.

Bupati Winarti dalam sambutannya juga menyampaikan berterimakasih kepada semua elemen yg bergerak cepat, baik dari RT, RW, Kakam, Camat, BPBD, Dinas Sosial serta semua pihak yg turut bersinergi positif menyelesaikan masalah dan kendala yg ada dengan cepat sehingga bencana yg terjadi dapat ditangani dengan baik dan secepat mungkin, papar bupati.

Semoga Masyarakat selalu bersinergi dengan cepat membangun Sai bumi nengah nyappur dgn semangat 25 Program BMW (Bergerak Melayani Warga) Tulang Bawang Dan Bupati mendoakan semoga Kabupaten Tulang Bawang senantiasa aman dari bencana serta marabahaya, imbuhnya. (red)

BNI Makassar

Berita Terkait

BNI Makassar