Berikut Nama-Nama Perintis Media Online di Batam

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Dulu media online sering dikatakan media facebook, seiring berjalannya waktu media ini bisa bersaing dengan media cetak dan media elektronik.

Beberapa perintis media online Batam layak mendapat julukan ‘Petarung’ lapangan. Meski sering di buli oleh beberapa rekan-rekannya yang juga satu profesi, tetapi beberapa perintis media online ini tetap semangat menyajikan informasi berita melalui media masing-masing.

Setiap sore, para perintis media online ini pun selalu berkumpul di salah satu yakni kafe Mirota di daerah Greenland batam center. Dengan menikmati secangkir coffe, para perintis media online ini pun selalu berdiskusi sembari mengedit berita yang akan diupdate.

Adapun nama-nama perintis media online media ini yakni :

  1. Batamtoday.com (Fransisco Nainggolan

2.Batamtimes,com,
Batamtimes.co (Jonni Pakkun)

3.Swarakepri.com (Rudi Pangaribuan)

4.Kepriupdate.com (Taher)

  1. Zonacybernews.com (Ilhamsah Purba)
  2. Isukepri.com (Bambang)
  3. Batamexbis.com (Zaki)
  4. Buruhtoday.com (Liver Gordon Hutauruk).

Ilhamsah Purba mengatakan pada tahun 2008 mereka selalu berkumpul di Cafe Mirota Greenland Batam Center yang tidak asing lagi pada saat itu adalah tempat para ngumpulnya jurnalis untuk mengupdate berita karena tempat tersebut sangat mudah terjangkau dan suasananya cukup nyaman.

Dengan kemajuan teknologi digital yang semakin canggih pada saat itu para perintis media Online di Batam sangat yakin bahwa kedepannya masyarakat indonesia Khusnya di Kota Batam lebih mendominasi membaca berita melalui media onlinen , Karena sangat mudah di akses melalui HP Android yang kemajuannya sudah melebihi leptop yang sering di gunakan masyarakat sehari hari Pungkasnya.

Masih Kata Ilham yang dulunya dia masih Gabtek dengan dunia digital dalam merintis media Online Zonacybernews.com yang dirintisnya menjadi pelajaran yang serius buatnya karena ia ingin bangkit memajukan media online yang ia ristis sekarang menjadi mediatrias.com Group yang ia lakoni selama ini.

Dengan penuh rintangan Ilham mengatakan semua rekan rekan perintis media Onlinen di Batam ini pada tahun 2007 sampai sekarang selalu berkomitmen mendukung program – Program pemerintah Kota Batam dan Kepri baik pemerintah indonesia yang menjadi barometer bangkitnya media Onlinen di Batam menjadi pesat pertumbuhannya sampai sekarang ini.

Dimana membuktikan Dewan Pers yang baru baru ini telah memberikan sebuah penghargaan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Bahwa kordinasinya terhadap media Onlinen sangat berkontribusi mempublikasikan kegitan Pemerintah dan menjadi reperensi berita dengan cepat di dapat informsi oleh masyarakat.

“Selain itu Ilham meminta kepada pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Kepri harus memperhatikan media Onlinen yang lahir di Kota Batam sebagai perintis media dan berdasarkan sayarat yang sudah di tentukan oleh pemerintah”.

Karena dalam sebuah kemitraan yang selama ini mempublikasikan aktipitas kegitan pemerintah menjadi minat baca masyarakat melalui media Onlinen sudah halaman utama dalam kemajuan teknologi yang sudah semakin pesat tutupnya.

Reporter ( Mp)

Berita Terkait