Demi Pemerataan di 2022, Desa Sungai Badak Salurkan BLT Terakhir

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MESUJI LAMPUNG-
Pemerintah desa Sungai badak kecamatan Mesuji salurkan BLT DD ( bantuan langsung tunai dana desa bulan terakhir tahun 2021 sebanyak 60 orang KPM (keluarga penerima manfaat), sekaligus memohon maaf jika tahun anggaran 2022 tidak menerima BLT lagi demi pemerataan program bantuan.

Hal tersebut disampaikan sekertaris desa mewakili kepala desa Sungai badak Anita Yana dihadapan masyarakat penerima menjelang pembagian BLT dibalai desa setempat, yang juga dihadiri pendamping desa tehnik insfratruktur (PDTI).

“Untuk saat ini adalah bulan terakhir BLT DD tahun 2021 sebesar Rp 300.000/orang dengan jumlah 60 orang KPM dengan total Rp 3.600.000 / tahun/orang, selain itu untuk BLT tahun anggaran 2022 nanti mewakili pemerintah desa Sungai badak memohon maaf apabila nantinya tidak dapat kembali dikarenakan bergantian demi pemerataan program bantuan, Ucap Roxi sekdes Sungai badak

Dalam kesempatan yang sama disampaikan PDTI Indra, pihaknya menghimbau kepada masyarakat penerima BLT untuk dapat mempergunakan dana tersebut sebaik-baiknya apalagi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Saya berharap masyarakat dapat menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, jangan sampai dipergunakan yang kurang tepat apalagi saat ini masih dalam suasana pendemi Covid-19, harap Indra.

Selain itu lanjut Indra,” Nanti BLT tahun anggaran 2022 nantinya pihak desa untuk memverifikasi masyarakat sebagai penerima agar sesuai dengan manfaat, demi meningkatkan ekonomi keluarga yang nantinya bisa menghasilkan kebutuhan keluarga itu sendiri.(Recky)

Berita Terkait