Dinkes Tubaba Beri Pengobatan Gratis Kepada Mintasi Berkat Kartu BPJS KIS

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulangbawang -Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui tim medis Puskesmas (PONED) Panaragan Jaya cepat tanggap untuk menangani Mintasi (60) bapak tua yang tinggal bersama istrinya Nursiah (45) terbaring lemah ditempat tidur karena mengalami kelumpuhan, telah diberitakan beberapa waktu yang lalu.

Mintasi tinggal di kelurahan Panaragan Jaya RW 05 RT 02 kecamatan Tulang bawang tengah kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kadis Kesehatan Majril yang dihubungi melalui pesan whatsapp menjelaskan, Pasien lumpuh akibat dari stroke (Darah tinggi) beberapa tahun yang lalu. Sabtu (08/01/2022).

Tim medis Puskesmas poned Panaragan Jaya telah melakukan kunjungan di kediaman rumah pasien dan sdh diperiksa oleh dokter puskesmas Panaragan Jaya pada hari Kamis 6 Januari 2022.
Dari hasil pemeriksaan : TD 170/110 dengan suhu normal.

Dianjurkan dokter puskesmas untuk di rujuk ke RSUD Tubaba. Dengan persetujuan keluarga nya, pasien di rawat di RSUD Tubaba untuk mendapatkan perawatan intensif dan sekarang sedang menjalani perawatan.

Ditambahkan Majril bahwa BPJS KIS Bapak Mintasi masih aktif, sehingga biaya perawatan dan pengobatan gratis ditanggung oleh pemerintah. (red)

Berita Terkait