Musrenbang Kecamatan Tulang Bawang Udik Tahun 2022

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang Barat-Pemerintah Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU), Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, Iwan Setiawan,SH.,MH, membuka Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Peningkatan Kualitas SDM Pemberdayaan Masyarakat dalam pemulihan Ekonomi Daerah tahun 2022 .

Kegiatan berlangsung di Kantor Balai Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tubaba, Rabu (26/1/2022). Yang dihadiri Asisten 1 Bayana, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Inspektorat, Camat Tulang Bawang Udik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh kepalo tiyuh se-Kecamatan TBU serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Camat Iwan Setiawan,SH.,MH, mengatakan apa yang telah dan disusun ke Pemerintah Kabupaten Tubaba, agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak. “Semoga apa yang diusulkan bisa terealisasi dengan baik dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat,” harapnya.

Iwan menuturkan bahwa, perumusan prioritas pelaksanaan program atau kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip partisipatif melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Tiyuh/Desa (Musrenbang Tiyuh).

Kemudian, lanjutnya, tentulah setiap usulan aspirasi harus selaras dengan visi misi dan program unggulan Pemerintah Tubaba, sehingga nantinya akan lebih memudahkan aspirasi yang disampaikan tersebut, dengan rencana yang telah disusun oleh Pemerintah Daerah.

“Sehingganya kita bisa melihat dan mendengar usulan yg telah diklasifikasikan ditingkat Tiyuh sehingga akan menjadi gambaran untuk pengusulan kegiatan 2022,” jelas Camat.

Sementara itu, Asisten 1 mewakili Bupati Tubaba memaparkan, sebenarnya kita mengelola anggaran Kabupaten itu sama dengan anggaran Dana Desa (DD) masih dibatasi oleh aturan-aturan, bagaimana anda mengatur DD begitu juga mengatur anggaran Kabupaten.

“Jadi yang perlu di utamakan pembangunan itu yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan masyarakat,” tutupnya. (red)

Berita Terkait