Dishub LH Anambas Terus Berupaya Meningkatkan SDM 2022

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH) terus berupaya guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang Transportasi Darat, di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH) Kabupaten Kepulauan Anambas menyebut akan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi.

Ketika dijumpai dikantornya, Kadishub-LH Anambas, Ekodesi menyebutkan bahwa, pihaknya akan melakukan pembicaraan awal terkait MoU antara Pemda Anambas dengan STTD agar merekrut siswa-siswi tamatan SMA untuk di sekolahkan khusus di Transportasi Darat.

“Karna kampus STTD membutuhkan mahasiswa baru setiap tahunnya, dan kita juga memerlukan SDM di bidang transportasi darat, makanya kita akan coba kerjasama”, ucap Eko. Kamis, (27/01/2022).

Ia juga menjelaskan, sistem kampus tersebut merupakan Ikatan Dinas, setelah lulus seleksi siswa-siswi akan menjalani kuliah hingga semester 3 dan akan melaksanakan tes pegawai negeri.

Lanjut Eko daerah ini membutuhkan SDM   ahli pengujian kendaraan. Ada 3 (tiga) level pengujian yaitu level dasar, level menengah  dan level tinggi.

“Level dasar hanya menyiapkan kendaaran saja, level menengah menguji, level diatas bertugas menandangi buku penguji,” sebutnya.

Sambung ia, kendaraan umum itu wajib uji, baik itu angkutan orang maupun angkutan barang sebab kegunaan uji ini  untuk menentukan laik jalan atau tidak.

Sejauh ini, dalam kebutuhan SDM transpotasi darat di daerah ini sudah dibicarakan ke pimpinan dan rencananya akan dibicarakan lebih lanjut terkait kebutuhan SDM itu.

” Mungkin minggu depan saya akan berangkat kesana dalam agenda tindak lanjut dari pembicaraan awal, karena ini akan ada penerimaan mahasiswa baru di bulan Mei  dan Juni mendatang, “sebutnya. (Rohadi).

Berita Terkait