KPU Mesuji terapkan QR Barcode Demi Maksimalkan Pendataan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MESUJI LAMPUNG- Dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap partai politik dan masyarakat umum khususnya serta pemangku kepentingan diwilayah Kabupaten Mesuji, KPU mesuji menerapkan penggunaan QR Barcode E-Resepsionis terhadap setiap tamu yang datang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji Ali Yasir SH mengatakan kepada awak media diruang kerjanya, penerapan QR Barcode pada pintu masuk merupakan upaya melakukan penerapan teknologi terhadap setiap tamu yang datang ke KPU mesuji, Rabu(2/2)

“Dengan penerapan teknologi menggunakan QR Barcode merupakan salah satu dalam upaya memaksimalkan pendataan secara digital terhadap setiap tamu-tamu yang datang Ke Kantor KPU,” Singkat Aliasir ketua KPU Mesuji.

Selain itunya, Penerapan QR Bercode juga sejalan dengan semangat KPU dalam upaya transparansi terhadap pelayanan publik, karena dengan penerapan QR Barcode ini semua tamu yang berkunjung ke KPU terdata dengan baik secara digital.

“Karena seluruh tamu yang berkunjung ke KPU mesuji terdata dengan baik, mulai dari identitas siapa yang berkunjung, dari mana asalnya, kemudian waktu berkunjung, serta keperluan dan siapa yang akan di kunjungi akan terekam melalui aplikasi E-Resepsionis ini,” ungkap ketua KPU mesuji Ali Yasir.

Lebih dalam dalam lagi Aching sapaan akrab ketua KPU Mesuji bahwa KPU Mesuji akan terus berupaya dengan berkomitmen memaksimalkan pelayananan terhadap partai politik dan masyarakat, sehingga kedepan aplikasi E-Resepsionis ini bisa berfungsi dengan baik dan berguna secara maksimal.(Recky)

Berita Terkait