Pesan Bupati Mesuji Saply TH Pada Penandatanganan Pakta integritas tahun 2022

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Mesuji Lampung – Seluruh Perangkat daerah , Camat dan bagian Pemerintahan dilingkup Kabupaten Mesuji melakukan penandatanganan pakta integritas, perjanjian kinerja dan komitmen bersama penguatan sistem inovasi daerah tahun anggaran 2022, di Aula Pemda Kamis(3/2).

Dalam sambutannya Bupati Mesuji H Saply TH, “Penandatanganan Pakta Integritas dan Penetapan Kinerja tersebut merupakan implementasi dari Undang-Undang (UU) Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme; Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Kinerja; serta Permenpan-RB Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah; sebagai tekad untuk menyelenggarakan Pemerintah Daerah secara bersih dan bebas dari KKN.

Lanjutnya, Kegiatan pada hari ini merupakan momen yang penting bagi perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Dimana dengan Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas dan Penetapan Kinerja ini, Saudara telah mengikrarkan diri untuk mencegah dan memerangi korupsi serta berupaya untuk mempercepat terwujudnya manajemen pemerintahan yang efektif efisien, transparan, dan akuntabel,”Ucap Bupati Mesuji Saply TH.

Diterangkannya lagi bahwa Komitmen untuk mewujudkan good governance merupakan prasyarat bagi suatu pemerintahan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan mencapai tujuan serta cita-cita bangsa dan negara. Untuk itu, diperlukan pengembangan dan penerapan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas, dan terukur, agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berlangsung secara berdaya guna, bersih dan bertanggungjawab serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Melalui Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas dan Penetapan Kinerja ini, saya berharap agar Saudara sekalian dapat bersungguh-sungguh memahami sekaligus mengimplementasikan apa yang tertera dalam Dokumen Pakta Integritas dan Penetapan Kinerja yang telah ditandatangani, dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga proses pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik sehingga terwujud peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Mesuji,” tutupnya. (Recky)

Berita Terkait