Dinas Perdagangan Tuba Hadirkan Fitur Menarik Sistem Digital Etalase Online UMKM untuk BMW Mart Tulang Bawang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Dalam rangka memasarkan Produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dari Pegiat usaha, Dinas Perdagangan Tulang Bawang telah menghadirkan terobosan terbaru untuk mendukung dan mengenjot penjualan produk UMKM dengan platform pemberdayaan online terpadu yang dapat diakses melalui fitur digital yaitu Etalase Online UMKM.

Apalagi, di tengah pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid -19 belakangan ini, bagaimana cara dari sektor pasar untuk pemulihan ekonomi dari dampak covid-19. menyadari bahwa usaha UMKM merupakan pilar utama perekonomian indonesia, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus mendukung dan menumbuh kembangkan UMKM, hingga mampu meningkatkan efektifitas pemberdayaan pelaku UMKM.

Amri Alfis Kepala Dinas Perdagangan Tulang Bawang menyebutkan dengan hadir nya Etalase Online UMKM dapat membantu mendongkrak pendapatan melalui belanja online lewat fitur aplikasi tersebut.

Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (8/2).

“Dengan telah hadir nya Etalase Online UMKM bisa membantu mendongkrak pendapatan melalui fitur belanja online “, ujar Amri Alfis.

Menurutnya, aplikasi sistem digital tersebut bisa memberikan manfaat , satu akun yang digunakan untuk mempromosikan semua produk dari pelaku UMKM yang tergabung sehingga semakin mudah untuk melakukan promosi bersama dan berkolaborasi.

“Diketahui aplikasi ini sudah saya serahkan kepada BMW Mart, dan nanti dari Pihak BMW Mart bisa mengelola dan menatanya dengan baik” kata Amri Alfis.

“Kepada pelaku usaha UMKM Tulangbawang yang belum dapat memahami bagaimana cara meng-upload produk dagangnya dapat berkoordinasi dengan dinas perdagangan Tulangbawang”, terang Amri.

“Saya harap dengan hadirnya sistem etalase online UMKM mampu meningkatkan daya tarik minat pembeli di wilayah Kabupaten Tulangbawang, karena produk yang dipublikasikan bisa secara luas dilihat oleh Masyarakat yang menggunakan aplikasi Etalase Online UMKM tersebut,”pungkasnya.(Erdiansyah S, SP.)

Berita Terkait