Belasan Siswa Siswi SMAN 3 Lingga Keracunan Makanan Saat Jajan Makanan di Sekolah

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga- Belasan Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Lingga, Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, pada hari Kamis (17/02/2022), mengalami mual-mual yang diduga akibat mengkosumsi jajanan di kantin yang berjualan diseputaran sekolah tersebut.

Jajanan berupa “Mie Ayam” yang dibeli serta dikonsumsi oleh tidak kurang dari 18 orang Siwa Siswi dari kantin sekolah tersebut, diduga sebagai penyebab mual-mual yang dialami. Sejumlah 16 orang siswa siswi, masih berada di Puskemas rawat inap, sedangkan 2 orang lagi sudah diperkenankan pulang oleh pihak Puskesmas.

Ketika dikonfirmasi Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Lingga Hazirun.S.Pd dengan jelas beliau mengatakan, “memang benar ada siswa siswi sekolah kami yang mengalami mual – mual, namun secara medis kami tidak bisa memastikan apa penyebabnya,” Pungkasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Selayar Irhan Febriayanto ketika dikonfirmasi sekira pukul 13.18 Wib, bertempat di ruang tunggu Puskesmas, dengan jelas mengatakan, sementara ini, dari kronologis yang kami himpun, diduga akibat mengkonsumsi jajanan Mie Ayam yang dijual di kantin berada diseputaran sekolah itu.

“Kejadian ini sekitar jam 07.30, sebelum di lakukan belajar mengajar, kemudian jam 10 mereka di bawa ke puskesmas, dugaan sementara itu dari jajanan makan,”imbuhnya.

Camat Selayar H.Abd.Kamar, ketika komentarnya, dengan jelas mengatakan hal ini ia ketahui setelah ia dihubungi oleh pihak Puskesmas, mendapat kabar tersebut, ia segera meluncur ke Puskesmas.

“Terkait apa penyebab musibah ini menimpa anak anak siswa siswi kita, itu yang lebih tepat menjelaskan adalah pihak Puskesmas, kita berdoa semoga anak-anak kita dapat disembuhkan sehat setelah di tangani tim.medis Puskesmas,” ungkap Kamar.

Ditempat yang sama Kapolsubsektor penuba AIPDA Andi Saputra menyebut mendapat kabar sekitar jam 10.12 bahwa siswa siswi SMAN 3 Lingga keracunan

“Kami beserta TNI segera bergerak menuju sekolah, sesampai di sekolah kami melihat ada beberapa anak sudah di amankan di tempat tidur, seperti itu”, dan sebagian kita langsung bawa kepuskesmas, dan untuk Sempel makan sudah di ambil semua sama pihak Puskesmas penuba, dan untuk kantin tempat siswa siswi makan sudah kita amankan, kami dari TNI POLRI disini cuma mengamankan saja, dan sampai saat ini kondisi sudah semakin membaik, tutupnya.

(Jirizal)

Berita Terkait