Goro Bersama, TNI Polri Himbau Masyarakat Bengkalis Jangan Buang Sampah Sembarangan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Gabungan TNI Polri Forkopimda Aliansi jurnalistik online indonesia (AJOI) PWI Bengkalis dan Relawan peduli sosial melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit primer dari simpang empat jl. Tandun, Jl. Antara, hingga simpang tiga jl. Pattimura, dan jl. Sudirman.

Kegiatan tersebut atas inisiatif komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Endik Yunia H, yang berkordinasi ke pemda kabupaten Bengkalis untuk bergotong royong membersihkan selokan parit yang terdampak banjir kemaren.

“Jadi ada saran dari forkompinda bersama TNI Polri bekerjasama relawan dan organesasi wartawan Bengkalisa, untuk membersihkan sampah sisa-sisa banjir yang ada di selokan parit, supaya banjir untuk berikutnya tidak akan terjadi lagi,”ungkap Dandim 0303/Bengkalis Letkol Endik Yunia H yang di wakili oleh Letda Inf Erli, Selasa 22 Februari 2022

Erli juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang terdampak banjir kemaren, agar tidak membuang sampah sembarangan. 

“Kami himbau kepada masyarakat agar jangan sembarangan buang sampah, dampak dari kecerobohan itu bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air,”himbaunya.

Hal serupa yang disampaikan oleh jurubicara Relawan Peduli Sosial Supendi, untuk melaksanakan kerja bakti ini datang dari TNI dan Polri khususnya Kodim 0303/Bengkalis dan Polres Bengkalis mengajak untuk gotong royong.

“Kami bersama-sama turun ke lapangan untuk gotong royong ini, agar sisa-sisa sampah yang kena banjir kemarin itu bisa kita bersihkan agar kedepannya tidak terjadi banjir yang seperti kemarin lagi,”terang Jubir Relawan Peduli Sosial.(fad)

Berita Terkait