Bupati Winarti Operasi Pasar Minyak goreng di Kecamatan Menggala

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang – Minyak Goreng Selaksa primadona yang diburu para kalangan masyarakat khususnya emak – emak yang membutuhkannya untuk keperluan memasak .Kelangkaan minyak goreng serta harga minyak yang meroket tinggi dan sangat sulit didapatkan tentu menjadi masalah tersendiri yg berkembang beberapa bulan belakangan ini.bukan hanya di Kabupaten Tulang Bawang melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai wujud dan upaya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam mengatasi kelangkaan tersebut dan mengatasi keluhan masyarakat Tulang Bawang, maka Bupati Tulangbawang Dr.(Can) Hj Winarti, SE., MH melaksanakan kegiatan operasi minyak goreng yg dilaksanakan di lapangan BMW sports center Menggala, Selasa (22/2/2022).

Pada kegiatan operasi pasar migor tersebut Bupati didampingi oleh sekda Tuba,Dandim,Danlanud, Polres Tulangbawang Kadis Pasar, Kadis Kesehatan, Kepala BKPP, Kadis PTSP, Kadis PP&PA, Ka.BPBD, Seluruh Kabag Sekertariat Daerah camat dan Lurah di Kecamatan Menggala.

Dalam kegiatan operasi pasar untuk peserta acara terdiri dari masyarakat umum perwakilan dari 4 Kelurahan , dan 5 kampung yang ada di kecamatan Menggala kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kesempatan ini Bupati mendistribusikan 9500 liter minyak goreng di kecamatan Menggala.
Bupati Tulangbawang menekankan untuk memprioritaskan rakyat dengan skala kondisi ekonomi nya sangat membutuhkan kemudian tenaga kebersihan , honorer dan rakyat Tulang bawang yang sangat membutuhkan.

“Hari ini kita tekankan kepada seluruh distributor agar tidak menimbun minyak goreng , hal ini tolong jadi perhatian khusus bagi dinas perdagangan dan jajaran keamanan, jika ada pihak- pihak distributor yg menimbun minyak goreng akan di ambil tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yg berlaku”, ujar Bupati Winarti.

“Hari ini kita berikan setiap orang, 2 liter dengan harga 14 ribu per liter.
Semoga ini sangat membantu masyarakat kabupaten Tulang Bawang.
Selanjutnya Tekhnis pembagian tetap harus diperhatikan ,harus sesuai prokes mengingat situasi Omicron yang semakin meningkat,hal ini harus jadi perhatian khusus bagi kita semua” terang Bupati.

“Terkhusus bagi pelaku ekonomi atau UMKM yang bahan baku nya banyak menggunakan minyak goreng seperti penjual gorengan dan lain – lain segera Dinas UMKM dan Perdagangan akan mencarikan solusi terbaiknya”, ulasnya.

Selain itu bupati katakan minyak goreng akan dilanjutkan ke kecamatan Banjar Agung , dan mengharapkan dinas perdagangan selalu kompak serta pembagiannya tepat sasaran, dan terhadap emak – emak sebagai prioritas utama, sesuai dengan masyarakat yang benar – benar membutuhkannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan warga yang hadir, semoga bisa bermanfaat dan membantu” sambungnya.

“Dan untuk wilayah Gedung Aji di prioritaskan 500 kupon” beber nya.

Di penghujung perhelatan tersebut Bupati mengutarakan dalam rangka menyongsong HUT Tuba ke-25, ia meminta kepada masyarakat dan Opd untuk mendukung mensukseskan pagelaran acara yang bertajuk seni dan budaya dalam kontek HUT Ke-25 Tuba.

Acara tersebut nantinya akan digelar di taman ikan jelabat Tuba, menurutnya itu permintaan tempat yang diminta oleh masyarakat.

“Semoga Covid-19 cepat reda dan tolong kerja samanya patuhi Protokol Kesehatan” tandasnya.(Erdiansyah)

Berita Terkait