Dandim 0426 dampingi Bupati Winarti Pada Kunker di Kecamatan Penawar Tama

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang -Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han saat mendampingi Bupati Tulangbawang Hj Winarti dalam acara Kunjungan kerja (kunker) menghimbau masyarakat untuk mewaspadai penyebaran wabah penyakit yang disebabkan Virus Covid-19 varian baru Omicron.bertempat Lapangan Bola Kampung Bogatama, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulangbawang.Rabu,(9/3) .

Turut hadir dalam Kunker tersebut,Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi’i, SH, MH, Wakapolres Tulangbawang,Kompol Riki Ganjar Gumilar, S.IK,Kepala Kemenag Tulang Bawang, Drs. H. Sanusi,dan sejumlah pejabat teras daerah setempat.

Dalam sambutannya Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos, M.Han menyampaikan masyarakat harus tetap menerapkan Protokol kesehatan meskipun di wilayah kabupaten Tulangbawang tidak sepenuhnya terkena dampak virus Covid-19 varian baru Omicron.

“Perlu saya sampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini meskipun di wilayah kita terlihat biasa-biasa terkait dengan penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. Namun kita harus selalu mematuhi prokes agar dapat terhindar dari paparan varian baru virus itu,”kata Letkol Kav Joko Sunarto.

Ia juga memperingatkan akan bahaya paparan virus itu, sebab terdapat seorang warga di Kampung Penawar Rejo meninggal dunia akibat virus tersebut.

“Meskipun sebelum tertular Covid-19 varian baru tersebut adanya penyakit penyerta akan tetapi perlunya kepatuhan bagi kita dalam menjaga protokol kesehatan,”tegas dia.

Menurutnya,upaya lain yang saat ini dapat dilakukan masyarakat yakni mengikuti anjuran pemerintah dalam menekan angka kasus kematian dengan pemberian suntik vaksin dosis lengkap.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa penyebaran Covid-19 varian baru ini di Indonesia tidak sebesar yang terjadi di negara lain, tetapi pelaksanaan vaksin tetap harus dilaksanakan bagi yang belum melakukan vaksinasi baik untuk tahap pertama dan kedua agar kita semua dapat selalu sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” terangnya.

Lanjutnya,bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman),akan dibagikam sepaket obat dan vitamin karena dari Pihak TNI AD telah dipercaya oleh pemerintah untuk membagikan obat-obatan serta vitamin kepada masyarakat yang sedang terpapar Virus Covid-19.

“Terkait dengan hal tersebut juga bahwa bagi masyarakat yang sedang tertular Covid-19 dan saat ini sedang melaksanakan Isoman bahwa kami dari pihak TNI AD telah dipercaya oleh pemerintah untuk membagikan paket obat dan vitamin. Mudah-mudahan paket vitamin dan obat tersebut dapat membantu penyembuhan bagi yang sedang sakit,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait