Etnis Tionghoa Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Dayang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Etnis Tionghoa Kabupaten Bengkalis menggelar aksi sosial dengan menggelar berbuka puasa bersama (bukber) di Panti Asuhan Dayang Dermah di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Sabtu 16 April 2022.

Kegiatan sosial itu dihadiri tokoh masyarakat Etnis Tionghoa, Kapolsek AKP Syeh Syarif Hidayatullah, Koramil 01 Bengkalis diwakili Babinsa Desa Senggoro Sertu Mustaqim, Babinkamtibmas Brika Hamdani dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC-AJOI) Alinsi Jurnalis Online Indonesia, pengasuh dan anak-anak Panti Asuhan Dayang Dermah. 

Tokoh masyarakat Tionghoa Bengkalis Hendri alias Ikcen melalui juru bicara (Jubir), Supandi mengatakan, bakti sosial bukber ini merupakan agenda kami tahun 2022 ini, dan mengunjungi penghuni panti dan anak-anak panti asuhan sembari menyalurkan sedikit ala kadarnya makanan berbuka puasa serta memberikan tali asih.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan maupun berbagi kasih kepada pengurus, pengasuh dan anak-anak yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1443 H khususnya di Panti Asuhan Dayang Dermah Desa Senggoro ini,”ungkapnya.

“Kita berharap, apa yang disalurkan dapat sedikit membantu kebutuhan dalam berbuka puasa. Dan panti ini tetap menjadi perhatian kita,” kata Supandi, jubir Etnis Tionghoa Bengkalis lagi.

Lanjutnya, dalam suasana ramadhan diharapkan menjadi ibadah upaya keluar dari masa keterpurukan, baik ekonomi daerah maupun skala nasional.

“Pihaknya berharap, ayo kita jadikan situasi ini sebagai motivasi kita dan semua pihak terkhusus penghuni, pengasuh dan panti asuhan mari sama-sama terus menerapkan prokes agar Covid-19, dan sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan ramadhan ini,” harap Supandi. 

Selain itu, salah satu komandan barak (Danrak) Sabri mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang sudah silahturahmi ke panti kami ini dan berbuka bersama.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran dan silaturahmi ini. Semoga ini menjadi tali silaturahmi yang berkelanjutan bagi umat beragama dan kita semua mendapat ridho dan berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala amin,”Doa Sabri.(fad)

Berita Terkait