Menjelang Idul Fitri, Kades Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji Cairkan BLT DD

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, MESUJI LAMPUNG – Beberapa pekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022, Bantuan Lansung Tunai((BLT) Dana Desa Tahap 1,2 dan 3 bulan Januari hingga Maret Cair dan telah diserahkan Kepala Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Desa Waralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji belum lama ini.

Terlihat kegembiraan terpancar dari raut wajah sang Keluarga Penerima Manfaat setempat. Pasalnya ditengah membutuhkan untuk keperluan perlengkapan kebutuhan Lebaran Alokasi dana bantuan dari Desa yang ditunggu pun cair.

Senada dengan yang disampaikan beberapa ibu rumah tangga Penerima Manfaat Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yang ada di Desa Wiralaga Mulya itu.

“Senang sekali, ditengah membutuhkan untuk persiapan lebaran. Bantuan Dana Desa pun cair. ” Terangnya setelah menerima Bantuan tersebut yang di amini penerima lainnya.

Lanjutnya, dengan cairnya Bantuan hari ini, tentu kita sebagai penerima sangat merasa terbantu sekali.

Apa lagi beberapa hari kedepan akan lebaran, dapat dipergunakan untuk kebutuhan perlengkapan lebaran di rumah. Bebernya dengan memperlihatkan wajah yang gembira.

Nopri Wilyansyah Kepala Desa Wiralaga Mulya, menjelaskan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1,2 dan 3 ini sebayak 91 KPM dengan jumlah penyaluran uang tunai Rp. 900.000 rupiah per KPM nya, telah disalurkan kepada Penerimanya.

Alhamdulillah, penyaluran berlangsung lancar aman dan tertib. unjar kades yang akrab dengan warganya itu.

Bantuan yang diperuntuhkan ini bermaksud dalam rangka membantu Masyarakat miskin, terhadap perekonomian yang tengah anjlok seperti saat sekarang ini akibat pandemi.

Dengan ini, kepada Para Keluarga Penerima Manfaat agar dapat mempergunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan dirumah masing-masing, apalagi sebentar lagi kita semua akan merayakan lebaran,” pinta Nopri kepada warganya itu.

Sehingga apa yang menjadi Tujuan Pemerintah Desa kita ini, dalam memberi batuan dapat terealisasi serta bermanfaat bagi penerima bantuan Dana Desa itu sendiri,” tutupnya. (Recky)

Berita Terkait