Warga Menggala Tuba Minta Pihak PLN Perbaiki Tiang Listrik Yang Nyaris Roboh.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang-Akibat beberapa bulan yang lalu hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan salah satu tiang listrik yang berdiri kokoh milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) terangkat dan bersandar menimpa Plang gardu Pondok Pesantren Bahari Al Islam, yang bertempat di Jl Cemara Perkomplekan Kantor Pemda, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Selasa (26/4).

Dalam hal ini tiang listrik yang miris roboh serta kabel listrik yang hampir menyentuh tanah sampai sekarang tidak ada perhatian dari pihak terkait.

Mak Ani (48) Salah satu Masyarakat sekitar membenarkan tiang milik PLN itu sudah beberapa bulan ini tidak di perhatikan padahal itu membahayakan masyarakat yang melintas dijalan tersebut.

“Ia mas, tiang milik PLN itu sudah lama miring bahkan sudah bersandar di plang gardu milik Pondok Pesantren Bahari Al islam, akibatnya gardu itu kini mengalami keretakan karena berat beban dari tiang listrik tersebut. Apa lagi sangking lamanya sampai di liliti rumput liar,” ungkap Mak Ani kepada awak Media.

Di tempat yang berbeda Suardi (38) salah seorang pengguna jalan yang sering mengantarkan anaknya sekolah di Pondok Pesantren Bahari Al Islam, menyampaikan ke khawatirannya akibat tiang listrik yang tidak berdiri dengan maksimal.

“Saya khawatir mas sama anak-anak sekolah yang keluar masuk arah pondok itu karena salah satu kabel yang berisi aliran listrik itu hampir mengenai tanah, lebih-lebih lagi di waktu hujan turun, itukan bisa membahayakan anak anak tersengat listrik, ” keluh Suardi.

Lebih dalam Suardi (38) mengharapkan untuk pihak terkait bisa cepat memperbaiki masalah tiang tersebut sebelum ada korban.

“Yah mudah-mudahan mas pihak PLN bisa cepat mengambil sikap untuk memperbaiki tiang serta kabel yang hampir mengenai tanah itu sebelum ada korban,” tutupnya. (red)

Berita Terkait