Arjuna Putra Kakam UGI Pimpin Rapat Usai Cuti Lebaran Idul Fitri 1444 H

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang-Mengawali hari pertama kerja setelah pasca Cuti bersama hari Raya Idul Fitri, Kepala Kampung (Kakam) Ujung Gunung Ilir (UGI) Arjuna Putra,melaksanakan Rapat dengan jajaran perangkat Aparatur Kampungnya.

Rapat tersebut dilaksanakan diruangan Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir,Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang,dengan tema”Satukan Hati Kampung UGI Sejahtera ” Senin (9/5).

Dalam kegiatan Rapat tersebut Kakam Ugi, Arjuna Putra mengatakan, dimulai dari aparatur tingkat bawah seperti RT sampai ke aparatur yang ada diatasnya harus banyak kroscek dilapangan agar aparatur mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat.

“Semua aparat yang sumber anggarannya dari dana desa,baik itu Linmas,Karang Taruna,RT,RW bahkan aparatur yang diatasnya harus sering turun kebawah menghampiri masyarakat dengan sistem komunikasi aktif, “kata Bung Jon Sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan ketika ada masyarakat yang mempunyai keluh kesah bisa menghubungi RTnya dengan melalui via telpon pada saat mendesak di malam hari.

“Kita juga akan melayani keluh kesah masyarakat melalui layanan via telpon dalam waktu 24 jam dengan sistem berjenjang melalui RT di wilayahnya masing masing kemudian di tindak lanjuti ke aparatur diatasnya, “ungkapnya.

Lanjutnya,demi meningkatan Pelayanan Prima kepada masyarakat, baik itu Pelayanan administrasi ataupun Pelayanan pengaduan masalah serta usulan dari masyarakat akan di berlakukan dengan proses yang cepat dan tanggap.

“Untuk Pelayanan administrasi Kependudukan sendiri akan kita berlakukan dengan sistem dipercepat karena, kalau bisa selesai dengan waktu Satu jam kenapa harus nunggu 24 jam.itupun tanpa ada pungutan biaya sepersenpun, begitu juga dengan pelayanan administrasi lainnya, semuanya kita akan buat dalam waktu yang efisien asal semua persyaratannya cukup,” tutupnya. (red)

Berita Terkait