Ratusan Warga Datangi Makoramil 02 Tarempa

Editor: Redaksi

JALURNES.COM, Siantan – Ratusan Warga Datangi Makoramil 02 Tarempa Wilayah Binaan Kodim 0318/Natuna, Hal itu terlihat ketika awak media ini melintas depan Makoramil 02 Tarempa, JL. Soekarno Hatta, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu siang (14/5/2022).

Rasa penasaran awak media ini mencoba menyambangi Makoramil 02/Tarempa ketika itu, karena tampak sinergritas para abdi negara dari TNI dan Polri yang terlihat saling bersinergi. Kedatangan awak media ini disambut langsung oleh Mayor (Arh) TH.Prabowo sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318/Natuna yang berkedudukan di Wilayah Kabupaten Anambas didampingi oleh Sersan Mayor (Serma) Adi Iswanto, sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Komandan Koramil 02/Tarempa.

Ketika dikonfirmasi, Mayor Prabowo menerangkan kalau keramaian ini merupakan kegiatan vaksin sekaligus melakukan verifikasi calon penerima BLT dan Minyak Goreng Bantuan Presiden yang disalurkan oleh program TNI tahun 2022 ini.

“Sesuai dengan arahan dari Letkol (Inf) Hasbul Hasyik Lubis sebagai Komandan Kodim 0318/Natunan, kita membuka gerai vaksin sekaligus verifikasi BLT-P dari TNI,“ ujar Mayor Prabowo.

Sementara itu, Serma Adi Iswanto menyampaikan, hari ini kita buka pelayanan vaksi yang mana tenaga medisnya dari Puskesmas Siantan Selatan dan juga pihak Lanal Tarempa.

“Gerai kita diisi dengan 5 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Siantan Selatan, juga 3 orang dari Lanal Tarempa, sementara fasilitasnya disediakan oleh Koramil 02/Tarempa,” jelas Serma Adi.

Lanjutnya, ia berharap semoga pelayanan yang telah dilaksanakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat tentunya, sekaligus menjalin silaturahmi yang erat kepada warga di wilayah Koramil 02/Taremla.

“Saya berharap, semoga kegiatan yang telah kami selenggarakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, juga hubungan silaturahmi kita selalu terjaga dengan baik,” harapnya.

Untuk diketahui, total masyarakat yang telah divaksi dalam kegiatan tersebut berjumlah 51 orang, sedangkan untuk dosis yang digunakan memakai jenis Astrazeneca/ED 16 Mei (Batchd202111055) Terpakai 3 Vial. (Rohadi)

Berita Terkait