Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santosa Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022

Editor: Nike
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santosa foto bersama dengan para Bujang dan Dara. (foto/Humas)

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Selasa malam (24/5/22) di Lapangan Tugu Bengkalis.

Dalam sambutannya Bagus Santoso mengatakan buat para duta Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, peserta Festival Pemilihan Bujang dan Dara tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2022, semoga keikutsertaan ananda semua pada festival ini, menjadi cikal bakal untuk ananda terus berprestasi sebagai duta daerah, duta bangsa dan duta negara kedepannya.

Kemudian sambungnya, apa yang ananda kerjakan hari ini, merupakan sebuah amanah serta kepercayaan yang diberikan oleh setiap kecamatan, yang harus ananda jalankan dengan penuh keikhlasan, kegigihan, ketangguhan yang menuntut kalian untuk tampil maksimal dan berjuang hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama diri sendiri, keluarga dan kecamatan tempat asal ananda semua.

Selain itu, kata Bagus, keluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah serta tetap fokus. Semoga suksesnya ananda sekalian dalam mengikuti setiap tahapan penjurian, menjadi tonggak kesuksesan yang lebih besar pada masa yang akan datang.

“Kami tentunya sangat menyambut baik kegiatan festival bujang dan dara ini, karena semua ini adalah suatu langkah awal yang memberikan kesempatan kepada para pemuda pemudi negeri Junjungan, untuk terus dapat menjaga, melestarikan dan mempromosikan keragaman budaya dan pariwisata,” ucap Bagus.

Kepada para peserta, jadilah ananda semua sebagai pelopor membentengi generasi muda dari pengaruh negatif, juga harus memberikan contoh yang baik dalam penggunaan media sosial, dengan tidak menyebar berita hoax dan ujaran kebencian, harap Bagus.

Tidak hanya itu, ananda juga tentunya harus bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia kepariwisataan daerah ini. Oleh karenanya saya berharap, adik-adik para finalis bujang dan dara Kabupaten Bengkalis, untuk terus memperdalam ilmu yang didapat, serta membekali diri dengan wawasan seputar budaya dan pariwisata daerah.

Dengan ketatnya proses tersebut, Bagus Santoso berharap dapat memperbanyak duta wisata yang bisa diberdayakan dalam memajukan pariwisata Riau, lebih-lebih pariwisata di Kabupaten Bengkalis.

Pada pemilihan Bujang dan Dara tahun 2022 ini diikuti oleh 56 peserta atau 28 pasang bujang dara perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang sebelumnya mengikuti seleksi yang ditaja Dinas Pariwisata Bengkalis.

Pada Grand Final tersebut terpilihnya Bujang Kabupaten Bengkalis yakni Muhammad Gunawan dari Kecamatan Bathin Solapan.

Sementara yang terpilih sebagai Dara Kabupaten Bengkalis Dinda Rahmi dari Kecamatan Mandau.

“Selamat kepada Bujang dan Dara terpilih semoga berhasil mempersembahkan prestasi terbaik. Kemudian bisa berperan aktif dalam merindangkan dunia kepariwisataan dan kebudayaan dan menjadi agen dalam memacu perubahan,” tutur Bagus yang mengenakan baju batik berwarna Merah itu.

Turut hadir Ketua TP-PKK Hj Siti Aisyah, Kepala Dinas Parbudpora Edi Sakura, Dewan Juri Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Riau Dara Riau Tahun 2018 Bimby Ashaika, Duta Bahasa Riau Nasional 2014 Vivid Anggriani lalu Alfiandri dari Disparbudpora Provinsi Riau dan seluruh Jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkalis.(infotorial)

Berita Terkait