Bupati Bengkalis Silahturahmi ke Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Riau

Editor: Nike
Bupati Bengkalis, Kasmarni foto bersama Kepala Kantor Pajak. (foto/Humas)

JALURNEWS.COM, PEKANBARU – Bupati Bengkalis Kasmarni lakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Riau, Rabu (25/05/2022) di Kanwil Dirjen Pajak Pekanbaru.

Kehadiran Bupati Bengkalis dan rombongan, disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau Bapak Ahmad Djamhari dan Pejabat di lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau.

Dalam silaturahmi yang penuh dengan nuansa kekeluargaan dan santai tersebut, Bupati Kasmarni menyempatkan diri menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Dirjen Pajak Riau.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas dalam diskusi tersebut.

Diantaranya terkait optimalisasi pertukaran data dan pemanfaatan data serta informasi antara pajak pusat dan daerah.

Selanjutnya terkait pelaksanaan penagihan dan atau pengawasan secara bersama untuk mengoptimalkan pajak pusat dan pajak daerah.

Hal lainnya yang disampaikan oleh Bupati yang biasa disapa Buk Kas itu juga terkait permasalahan penggalian potensi di Kabupaten Bengkalis baik pajak pusat dan daerah serta terkait pengembangan sumber daya manusia.

“Saat ini pendapatan kami di daerah hanya bersumber dari PAD pak, tentunya kami juga berharap sektor pajak kedepannya dapat menjadi salah satu bagian pendongkrak keuangan daerah,” ungkap Kasmarni.

Kami juga berharap, lanjut Bupati Wanita tersebut, dengan terbangunnya sinergi, kolaborasi, koordinasi, komunikasi serta akselerasi kita hari ini, kami mendapatkan arahan serta petunjuk yang lebih terarah dalam mengoptimalkan pendapatan disektor pajak bagi Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Ditjen Pajak Riau, menyambut baik atas silaturrahmi, koordinasi serta kominukasi yang telah dilakukan Kepala Daerah Bengkalis.

“Terkait setiap permasalahan yang telah disampaikan oleh Ibu Bupati tadi, tentunya kami sambut baik dan semuanya akan kita bahas serta diskusikan kembali,” Ujar Kakanwil Pajak.

Jadi, lanjut beliau lagi, setiap kebutuhan yang diinginkan Pemkab Bengkalis, selagi dalam wewenang kami, In Syaa Allah akan kami bantu. Yang terpenting komunikasi dan koordinasi kita terus terbangun. Jika semua didiskusikan dengan baik pasti akan berjalan dengan baik pula.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis Syahruddin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkalis Basuki Rakhmat.

Lalu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bengkalis Azmir, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holticultura dan Peternakan Bengkalis Tarmizi, Kasatpol PP Bengkalis Hengki Kurniawan, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Bengkalis Dian Rachmadhany, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Plt. Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkalis Erdila Johan, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah Bengkalis Freddy Antoni.(infotorial)

Berita Terkait