Pesan Umar Ahmad Dan Fauzi Hasan Saat Halal Bihalal Dengan Insan Pers Kabupaten Tubaba.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang Barat- Setelah berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tubaba pada 22 Mei 2022 yang lalu, Umar Ahmad, SP dan Fauzi Hasan, S.E, M.M mengadakan acara halal bihalal dengan insan Pers Tubaba.

Acara itu dihelat dirumah makan Resto dan Cafe Kulon Rowo yang berpusat di Tiyuh/desa Pulang Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) pada Jumat (27/5) malam.

Hadir dalam acara tersebut mantan bupati dan wakil bupati dua periode yaitu Umar Ahmad, SP dan Fauzi Hasan, S.E, M.M, Kadis Kominfo Tubaba, Kabid Kominfo, Kadis Disdukcapil Tubaba, Kadis Koperindag, Camat TBT, Camat TBU, Camat Gunung Agung, Kasi Pidum, Forkompinda plus, Ketua PWI Tubaba, Ketua IWO, Ketua AJOI, Ketua SMSI, Ketua KWRI, Ketua SPRI, Ketua FWMHTB, Ketua AWPI, Ketua Forjil, Ketua PWRI, Ketua AWASI serta seluruh Insan Pers Kabupaten Tubaba.

Mengawali sambutan, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mewakili seluruh Insan Pers menuturkan bahwa kegiatan yang digelar tersebut merupakan murni kegiatan bersama, acara silaturahmi sekaligus dirangkai acara Halal Bihalal.

” Kegiatan ini murni kegiatan insan Pers Se-Tubaba bukan kegiatan salah satu organisasi yang berdiri di Tubaba melainkan ini sebuah kolaborasi dari kita untuk kita agar kegiatan ini nantinya tidak timbul fitnah yang dapat memperpecah kesatuan kita,” Ujar Edi.

Selain itu Edi memberikan apresiasi kepada Umar Ahmad dan Fauzi Hasan dengan dedikasinya selama memimpin telah merubah Kabupaten Tubaba menjadi daerah yang cukup maju dan dikenal secara luas.

“Akan selalu kita kenang semua bangunan dan sentuhan tangan dingin bapak Umar Ahmad dan Fauzi Hasan”, ucap Edi.

Selanjutnya Sebuah Sambutan dilontarkan oleh Mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad, dalam sambutannya itu beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh Insan Pers, karena dalam proses pembangunan di Tubaba Insan Pers memiliki efek penting dan besar untuk Tubaba.

“Perjalanan kita menuju Tubaba sampai seperti yang kita lihat saat ini merupakan hasil dari kerja keras kita bersama,” tutur Umar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Insan Pers Tubaba, berkat kerja sama dan kekompakan dapat membangun Tubaba agar lebih maju. Saya juga yakin dan percaya rekan-rekan pers memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung seluruh pembangunan,” sambungnya.

Umar menceritakan sebelah tahun yang lalu dikala ia pertama menjabat sebagai bupati Tubaba, satu doa yang ia panjatkan yaitu besarkan rasa cintanya kepada Kabupaten Tubaba, namun seiring bergulirnya waktu dan banyak hal dan pengalaman yang memberkati nya selama menjadi bupati, dan ia ungkapkan wujud syukurnya karena doanya terkabul selama memimpin menjadi bupati dua periode di Kabupaten Tubaba.

Kendati begitu, ia utarakan selama ia menjabat bupati mendapatkan sebuah gaji dan tunjangan.menurutnya wajar apabila dirinya mencintai Tubaba, namun di tanggal 22 Mei 2022, saat itu dirinya mengakhiri masa jabatan sebagai bupati Kabupaten Tubaba, namun hal itu menurutnya menjadi suatu cobaan baginya, lantas apakah tanpa gaji dan tunjangan itu masihkah bisa dirinya melekatkan rasa cintanya kepada Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Karena kalo menjadi Bupati sudah wajar apabila mencintai Tubaba nah ini menjadi ujian bagi saya apakah setelah saya usai menjabat saya masih memiliki rasa cinta saya kepada Tubaba, tapi insyaallah rasa cinta saya kepada Tubaba masih tertanam di dalam hati saya sampai kapanpun dan ruang terbuka untuk siapa saja yang ingin menebar kebaikan di KabupatenTubaba,” tutur Umar.

Karena itu, lanjut Umar, masyarakat Tubaba agar dapat berperan teguh dengan nemen/bekerja keras, nedes/tahan banting, dan nerimo/siap menerima apa adanya (nenemo). “Apa pun profesi kita tetaplah untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama dalam momen halal bihalal dalam sambutannya mantan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE, MM juga menyampaikan suatu pesan yaitu pengalaman luar biasa untuk kebersamaan insan pers di Tubaba ini sehingga acara se meriah ini dapat berjalan dengan sukses tanpa ada suatu halangan apapun.

“Kalo bisa nya kita dengar The Power of emak-emak malam ini menjadi The Power of insan pers,” ungkapnya.

Fauzi Hasan juga menceritakan Sepuluh tahun yang lalu kala ia bergabung di Tubaba dan untuk itu merasa tiga hal yang ia sampaikan.

Pertama ia bersyukur kepada Allah telah di pertemukan dengan Tubaba yang penuh dengan aura kebersamaan, kesederhanaan dan ketulusan

Kedua, ia bersyukur telah di pertemukan Allah dengan saudara-saudara insan pers yang ia cintai ini.

Dan yang ke tiga ia bersyukur kepada Allah telah di temukan dengan orang yang selalu menginspirasi dirinya yaitu Umar Ahmad.

“Mari kita lanjutkan dengan ide dan gagasan yang tidak pernah berpisah, sukses buat insan pers dan berjaya selalu,” pungkasnya.

(Erdiansyah, S, SP)

Berita Terkait