Bersama DKPP Bintan, KTNA Gelar Pasar Murah Hasil Pertanian

Editor: Redaksi
7 pembaca

JALURNEWS.COM, Bintan – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bintan Timur bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan menggelar Pasar murah hasil pertanian. Bertempat di Halaman Kantor DKPP Bintan, Senin (20/06) kegiatan berlangsung dari pagi hari dan sudah langsung dikunjungi masyarakat sekitar.

Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bintan Timur Gindriawan menyampaikan bahwa pasar murah di gelar bertujuan agar mempermudah masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok. Dimana pasar murah yang digelar ini menjual dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdiguna yang meninjau lokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan.

“Petani kita saat ini mulai bersemangat ditambah dengan sektor pariwisata yang telah dibuka. Harapannya, pasokan sayuran hingga bahan pangan lainnya bisa dipasarkan” terangnya.

Kabid Prasarana sarana dan Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Supriadi juga menyampaikan Pasar murah juga di sejalankan menyambut hari Krida ke-50 dengan Tema Pertanian maju, mandiri dan Modren, Petani sejahtera “Petani itu keren, Bertani itu Hebat”.

Disampaikan juga bahwa pasar murah ini kedua kalinya digelar dengan harapan memberikan penambahan pendapatan kepada petani. Selanjutnya bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Berita Terkait

HPN