Pemkab Bintan Terima Penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan SPM 2021

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Bintan – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (20/6) pagi. Rekor tersebut bertujuan guna mengevaluasi, mengejar target capaian realisasi berbagai macam program di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri. Dalam Rakor tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga memberikan penghargaan kepada setiap Kabupaten/Kota, karena telah melakukan Ketepatan waktu dalam pelaporan Standar Pelayanan Minimal 2021.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kerjasama di setiap Kabupaten/Kota, Karena dengan kolaborasi dan sinergitas yang dibangun selama ini, akhirnya Provinsi Kepri meraih penghargaan Penetapan Standar Pelayanan Minimal Terbaik se-Indonesia Tahun 2021, yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, melalui Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri pada 16 Juni Tahun 2022 yang lalu.

Ia juga menuturkan bahwa diperlukan evaluasi secara berkesinambungan untuk melihat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau, serta Evaluasi untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Dana Desa di setiap Kabupaten Kota, dan juga Evaluasi Realisasi APBD TA. 2022 Kabupaten Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau.

” ini perlu kita evaluasi bersama untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Karena Pemerintah Provinsi Kepri tidak bisa bekerja sendiri serta memerlukan bantuan dari Pemerintah Kabupaten/Kota,” ujarnya

Dikatakannya juga melalui Rapat Koordinasi tersebut hendaknya dapat meningkatkan kinerja disetiap Kabupaten/Kota agar berbagai macam target capaian program baik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat berjalan lancar. Untuk Melihat tindak lanjut dari hasil Rapat yang dilakukan, Gubernur Kepri juga berencana akan melakukan Rapat Koordinasi kembali pada Awal Bulan September mendatang.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Kabupaten Bintan tak lepas dari kerja keras berkat peranan DPRD Kabupaten Bintan serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan. Ia juga mengapresiasi kinerja para ASN Bintan yang terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan dasar terbaik kepada masyarakat.

“ Tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus memberikan bukti nyata bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sekarang harus semakin baik dan berkualitas, ” tutupnya (Zs)

Berita Terkait