Dekranasda Kabupaten Siak Jalin Kerja Sama Dengan SMK Negeri 1 Siak

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Siak_
Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Dekranasda Siak Rasidah dan Kepala SMAN 1 Siak H. Indoto, di Gerai Dekranasda Kab. Siak, Kamis 23 Juni 2022.

Menurut Rasidah, kerjasama ini dimaksudkan untuk saling mendukung atau membantu penjualan produk dari masing-masing lembaga. Hal tersebut sesuai dengan fungsi dari keberadaan Dekranasda sebagai organisasi yang memayungi pengembangan produk kerajinan dan pengembangan usaha.

Dengan kerjasama ini dia berharap akan memberikan kontribusi dalam mengembangkan kerajinan dan kewirausahaan pihak sekolah dan Dekranasda.

Rasidah menjelaskan, pihak sekolah membantu memasarkan batik Siak dari Dekranasda Siak ketika ada bazar di sekolah. Pihak Dekranasda Siak melakukan pengelolaan pemasaran sunting melayu modifikasi dan hasil kewirausahaan milik sekolah.

Istri Bupai Siak itu, mengaku apresiatif terhadap keinginan Kepala SMAN 1 Siak untuk menjalin kerjasama. Dengan kerjasama ini dia berharap usaha-usaha kerajinan di sekolah bisa lebih banyak dan berkembang.

“Ini salah satu upaya untuk mendukung program Bupati Siak dalam menciptakan 1000 UMKM, guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Rasidah.

Selain itu lanjut dia, penjualan secara daring yang sedang tren saat ini, tidak hanya memudahkan pembeli tapi juga membuat penjualan semakin baik karena lebih mudah mempromosikannya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Siak H. Indoto mengatakan, dengan adanya kerja sama antara SMAN 1 Siak dengan Dekranasda Siak, akan menciptakan jalan promosi bagi kedua belah pihak.
(Awin/Intrl)

Berita Terkait