Setelah 2 Tahun Dilanda Covid 19 Kini Ferry Tujuan Bengkalis-Muar Kembali Beroperasi

Editor: zelly
79 pembaca

JALURNEWS.COM, BENGKALIS – Setelah di Resmikan Bupati Bengkalis Kasmarni pada 14 juni 2022 kemaren, di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Selat Baru Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, dengan tujuan Bengkalis Malaka, kini kembali Ferry tujuan Bengkalis Muar, mulai beroperasi pada hari ini 28 juni 2022.

Adapun penumpang yang berangkat tujuan ke Muar menggunakan kapal ferry MV. CAS berjumlah sebanyak 103 yang terlampir dan tercatat di passenger manifest.

Direktur Cabang PT Master Asia Shipping Riki Valentino menyampaikan, bahwa masyarakat Bengkalis sangat terbantu akan terpenuhi karena banyaknya masyarakat Bengkalis memiliki rekan sahabat dan juga sanak family yang berada di Malaysia. 

“Ini pun adalah pelayaran internasional lanjutan yakni trayek Bengkalis – Muar,” ungkap Direktur Cabang PT. MAS, Riki Valentino. 

Riki juga menyampaikan bahwa, dengan beroperasinya kembali pelayaran Internasional Bengkalis ke Muar ini, bisa mendongkrak lajunya pemulihan putaran ekonomi serta mempercepat usaha di sektor pariwisata maupun wisatawan dari negeri jiran yang masuk ke Kabupaten Bengkalis atau sebaliknya. 

“Ini keberangkatan tahap awal, selama covid-19 melanda 2 tahun lebih. Nantinya akan dievaluasi apakah jadwalnya setiap hari atau dikurangi, itu tergantung kebutuhan dan banyak penumpang ke Malaysia khususnya ke Muar,” ucap Riki 

Sementara, salah seorang penumpang yang berangkat ke Muar, Rahman mengatakan bahwa, kami bersyukur pak. karena kapal tujuan dari Bengkalis ke Muar sudah beroperasi kembali.

“Alhamdulillah kami sangat bersukur kapal ferry sudah mulai berangkat lagi, Ini yang kami tunggu- tunggu selama ini, karena kami bisa melihat keluarga disana dan juga sebaliknya,” ungkap warga teluk lancar.

Lanjutnya, Penumpang yang berdomisili Teluk Lancar Kecamatan Bantan ini menyampaikan masih ramai lagi sahabat saya yang ingin berangkat ke Malaysia.

“Semoga pelayaran perdana ke Muar ini mendapat sambutan yang baik khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tuturnya lagi.

Pelepasan pelayaran perdana kapal ferry MV.CAS tujuan ke Muar di hadiri oleh Kadishub Bengkalis diwakili Kepala bidang kelautan (Kabid) Hurri Agustrianti didampingi instansi terkait yakni Imigrasi Bengkalis, Bea Cukai, Dinas Karantina, Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Febri, Kapolsek Bantan diwakili Kanit Binmas Bripka Wan Rinaldy, Kanit Intel Aipda Amiruddin bersama sejumlah instansi terkait, dan termasuk pelepasan di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) di Bengkalis.(fad)

Berita Terkait

HPN