Wujudkan SDM Berkompetisi, 40 orang Peserta ikuti Pelatihan Pelaku Wisata Kuliner

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Bintan – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan kembali menggelar pelatihan bagi para pelaku wisata. Kali ini targetnya adalah pelaku wisata di bidang kuliner. 40 orang peserta dari pelaku kuliner hingga pondok wisata mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini.

Dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdighuna, pelatihan langsung dimulai dengan materi yang dipaparkan oleh narasumber.

Panca sendiri dalam sambutannya menyampaikan harapan Pemerintah Kabupaten Bintan terlebih dengan kondisi pariwisata Bintan yang saat ini mulai kembali bangkit. Baginya, upaya semacam ini akan membuahkan hasil yang optimal jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan bukan ceremonial belaka.

“Jangan sekedar ceremony, ambil ilmunya, terapkan dan laksanakan. Pemerintah Daerah selalu siap mendukung semua kegiatan positif yang bertujuan untuk kemajuan” kata Panca, Selasa (28/06) di Hello Bintan Beach Cottage.

Ardiansyah selaku Kepala Bidang Pengembangan Destinasi menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini ingin mewujudkan sumber daya manusia yang berkompetensi di bidang usaha pariwisata. Kegiatan yang bersumber dari DAK Non Fisik ini akan dievaluasi setelah pelaksanaan nantinya.

“Evaluasi itu pasti. Berkesinambungan kita lakukan. Kita ingin lihat sejauh mana pelatihan ini membawa perubahan bagi para pelaku wisata kita khususnya di bidang kuliner” tutupnya.

Berita Terkait