SD Negeri 01 Menggala Selatan Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM,Tulang Bawang-Tidak ada orang tua yang sempurna untuk anaknya, begitu juga dengan anak yang sempurna untuk orang tuanya, namun memberikan yang terbaik untuk anak adalah hal yang paling diinginkan oleh setiap orang tua, kelak anaknya membawa kebahagiaan dan kesuksesan.

Hari ini 23 Juli 2022 Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022 ke-39 yang bertajuk ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ dengan sebuah logo yang bersimbol tiga anak yang tengah memegang bendera merah putih.

Sekolah Dasar Negeri 01 Bujung Tenuk Menggala Selatan turut memperingati HAN Ke-39.

Yanti Arisna Pnr, Spd selaku Kepala Sekolah SD N 01 Menggala Selatan mengaku bersyukur kegiatan mengajar kepada Siswa-siswi kembali dengan New normal setelah diterpa dengan pandemi Covid-19 belakangan ini, sesuai dengan tujuan Hari Anak Nasional yaitu anak sebagai generasi penerus bangsa perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila dibawah naungan sang saka merah putih, ucapan ini dilontarkannya pada Sabtu, (23/7/2022).

“Namanya kita baru dari diterpa wabah penyakit Covid-19, mungkin anak-anak terlantar, istilahnya pendidikan sekarang ini, mudah-mudahan dengan new normal, untuk kedepannya akan lebih baik lagi, anak didik generasi penerus bangsa untuk kedepan lebih tangguh lagi dengan kreatif, cerdas dan terampil”, Ujar Kepala Sekolah Yanti Arisna Pnr, Spd.

Selain itu, disampaikannya sebagai anak generasi penerus bangsa tentunya harus siap menghadapi tantangan untuk selalu kaya dalam berkarya, sebagai siswa hendaknya menciptakan kemajuan, tangguh, cerdas dan mengedepankan kedisiplinan mulai dari dini.

“Hari ini saya Kepala Sekolah mewakili guru-guru SD N 01 Menggala Selatan mengucapkan selamat Hari Anak Nasional (HAN) ke-39, mudah-mudahan anak-anak Indonesia tetap maju, tangguh, cerdas dan tampil kreatif, inovatif, dan kreasi”, tutur Kepala Sekolah Yanti Arisna.

“Semoga kedepannya terutama anak-anak didik saya di SD N 01 Menggala Selatan ini lebih baik lagi, baik dari karakternya, segi spiritual dan mentalnya, semoga kedepannya akan lebih baik lagi ya”, tuturnya.

Sementara terpisah, Rina Kusumawardani, STP., MM sebagai plt dinas perlindungan perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan setiap anak Indonesia harus tumbuh dan berkembang menggapai sebuah mimpi dan cita-cita, selain itu ia tetap dukung sepenuhnya yang menjadi hak dan kebebasan anak.

“Setiap anak itu special dan memiliki karakter masing-masing, teruslah tumbuh dan berkembang mengikuti cita-cita mu, harapan ke depan semoga anak Indonesia selalu terlidungi dan terpenuhi hak-hak dan kebebasannya ,Mari kita dukung setiap hak dan kebebasannya demi menyongsong masa depan yang ceria . Selamat Hari Anak Nasional , 23 Juli 2022, Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Pungkasnya.

Penulis : Erdiansyah, S.SP.

Berita Terkait