Syukuran Akreditasi Unggul Fakultas Kedokteran Universitas Batam

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BATAM – Universitas Batam berlokasi di Jalan Uniba Nomor 5, Kota Batam, Indonesia yang didirikan oleh Yayasan Griya Husada Kota Batam pada tahun 2000. Universitas Batam didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Republik Indonesia Nomor: 58/D/O/2000 tertanggal 4 Mei 2000.

Universitas Batam mempunyai misi untuk mempersiapkan tenaga-tenaga muda /sarjana yang terampil, berdedikasi tinggi, ulet, punya kompetensi dibidangnya serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Universitas Batam merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mempunyai Fakultas Kedokteran di provinsi Kepulauan Riau. Universitas Batam saat ini mempunyai 4 Fakultas dengan 14 Program Studi S1 (sarjana), 4 Program Studi S2 (Magister) dan 1 Program Studi S3 (Doktoral).

Pada Rabu 3 Agustus 2022 Uniba melakukan Syukuran Akreditasi Unggul Fakultas Kedokteran.

Dekan Fakultas Kedokteran Uniba Dr.dr.Ibrahim SH. M.Sc.,M.Kn.,MPd. Ked. Sp.KKLP. ditemui diruang kerjanya, mengungkapkan sejumlah kemajuan dan capaian Fakultas Kedokteran Universitas Batam, hingga mendapatkan akreditasi Unggul.

“Fakultas kedokteran dakreditasi mulai tahun 2012 dengan status C, dilanjutkan pada tahun 2017 dan 2022 dengan akreditasi unggul,” Dr.dr Ibrahim mengungkapkan capaian Fakultas kedokteran Universitas Batam.

Dilanjutkannya, khusus untuk akreditasi unggul tahun 2022, dengan penilaian 9 Standart lebih detail. Dengan 16 SKS dan KUAS.

“Yang membanggakan dari lulusan Fakultas Kedokteran UNIBA, tenaga kesehatannya semua memiliki sertifikasi kompetensi yang diakui Ketenagakerjaan, sehingga benar benar memahami dan siap kerja,” tegas Ibrahim.

Dr.dr Ibrahim mengharapkan. Dengan capaian akreditasi unggul yang telah dicapai fakultas kedokteran UNIBA, yang diakuinya sebagai hasil dari kerjasama team UNIBA dan yayasan yang solid.

“Saya ingin apa yang sudah dicapai saat ini. Agar dapat lebih ditingkatkan lagi dan memberi kesempatan kepada lulusan sendiri untuk berkarya di fakultas kedokteran, agar lebih all out dengan peningkatan SDM,” pungkas Ibrahim.

Berita Terkait