SDN 01 Bujung Tenuk Menggala Selatan Peringati Tahun Baru Islam 1444 H

Editor: zelly
89 pembaca

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- Bulan Muharam identik dengan mengenang perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Sebagai kekasih Allah yaitu Nabi Mummamad SAW menyebut bulan Muharam sebagai Syahrullah atau berarti bulan Allah.

Muharam memiliki keutamaan yang besar, umat islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan di bulan Muharam.

Mengingat betapa besarnya keutamaan dan kemuliaan bulan Muharam tersebut, SDN 01 Bujung Tenuk Menggala Selatan memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah.

Yanti Arisna Pnr, Spd selaku kepala sekolah SDN 01 Menggala Selatan mengaku bersyukur dengan memasuki tahun baru Islam 1444 Hijriah.

“Bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita, Muhasabah atau intropeksi diri, dan mengenang perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW”, Ujar Kepala Sekolah Yanti Arisna Pnr, Spd kepada wartawan pada Jumat (5/8).

Selain itu, disampaikannya bertempat dihalaman SDN 01 Menggala Selatan, seluruh Siswa-siswinya melaksanakan sholat duha berjamaah di imami oleh bapak Marten, S,Pd. I untuk melatih disiplin dalam beribadah sunah khususnya sholat duha.

“Di pagi Jumat berkah Siswa-siswi SDN 01 Menggala Selatan melakukan sholat duha dipimpin bapak Marten, Spd.I untuk melatih kedisiplinan sekaligus merayakan satu Muharam”, Ucapnya.

Seusai melaksanakan sholat duha, kemudian dipandu guru-guru SDN 01 Menggala kegiatan bertema islam lainnya seperti bernyanyi nuansa islami anak-anak, membacakan doa hendak makan dan lain-lainnya, serta pemberian doorprize bagi peserta didik.

Pada momen tersebut kepala sekolah Yanti Arisna Pnr, Spd juga menyampaikan betapa pentingnya memupuk generasi muda dengan meningkatkan ajaran agama Islam kepada anak-anak dengan tidak melupakan pendidikan ilmu-ilmu lain yang berguna bagi kehidupan mereka di masa mendatang.dan yang terpenting adalah kekompakan atau solid dalam organisasi sekolah.

“Meningkatkan ketakwaan dan kekompakan dalam mewujudkan sekolah yang berkependidikan lebih baik lagi, selaras seimbang dan berinovatif “, Pungkasnya.

Penulis : Erdiansyah, S SP.

Berita Terkait

HPN