Pengurus GAKESLAB Periode 2022-2026 Yang Baru di Kukuhkan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Batam– Beberapa  Pengurus baru Asosiasi perusahaan alat kesehatan (Gakeslab) Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022 -2026 dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gakeslab Indonesia, dr. Randy H. Teguh, Senin (08/08/2022) di Golden View Hotel Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah dilakukan Musyawarah ke 2 Gakeslab Indonesia Provinsi Kepri dengan tema “Gakeslab Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Dalam Distribusi Alkes Produk Dalam Negeri”.

Gakeslab Indonesia Kepri sudah ada sejak tahun 2004 lalu, yakni melalui SK nomor 450/SK/PP/GAKESLAB/VIII/2004. Dalam dinamika perkembangan organisasi keanggotaan dan kepengurusan tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sehingga sejak 2007 kepengurusan Gakeslab Indonesia Provinsi Kepri secara dejure kadaluarsa dan non aktif hingga sampai saat ini. Maka dari itu sekarang ini dibentuk lagi kepengurusan yang baru guna untuk mendukung program Pemrintah dalam menyongsong kemandirian alat kesehatan dalam negeri.

Sekjen Gakeslab Indonesia, dr. Randy H. Teguh iya pun mengatakan, kepada pengurus baru periode 2022-2026 yang telah dilantik diharapkan dapat bekerja untuk mencapai tujuan organisai ini.

Untuk mewujudkan dunia usaha nasional di bidang alat-alat kesehatan dan laboratorium yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi, dalam wadah organisasi Gakeslab Indonesia yang profesional.

“Kami sangat berharap kepada pengurus yang sudah dilantik dengan harapan besar alat kesehatan merupakan bagian dari ketahanan bangsa dan negara, maka kedepannya Gakeslab di Kepri tidak akan lagi mati suri seperti yang telah terjadi dengan harapan besar, pengurus harus lebih aktif lagi,” tutup Randy.

Berita Terkait