Kodim 0426 Ajak Elemen Masyarakat Mengenang Sejarah Pahlawan Kemerdekaan Indonesia

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang– Pasi Ops Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Inf Arif Afuan mengajak seluruh elemen masyarakat mengenang para pahlawan dan pejuang yang dengan gigih merebut kemerdekaan bangsa dari tangan para penjajah.

Hal itu, ia katakan menghadiri pembukaan dan perlombaan olahraga tradisional Lapangan sepak bola Komplek Pemda Lama jalan Cemara Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis, 11 Agustus 2022.

“Dengan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77 kita pupuk semangat kebersamaan. Kita semua pada masa ini tentu tidak bisa melakukan perjuangan yang sifatnya seperti para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” ulas Arif kepada wartawan didampingi Pasi Pers Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Inf Sahroni.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Sekda Kabupaten Tulang Bawang Ir Anthoni, MM, Kasubag Pembinaan Kejari Tulang Bawang Fuad Alfano Adi Chandra, SH.,MH, Kasat Pol PP Drs. Thuhir Alam, M.I.P, Kadis Pemuda dan Olahraga Drs. Aprijal Indra Jaya, Kaban Kesbangpol Hamami Ria , S.Sos. M.Si, anggota Kodim, dan Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0426 Tulang Bawang.

Arif menuturkan, perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022. Terdapat beberapa jenis perlombaan tradisional yang digelar yakni Lomba Balap Karung, Lomba Tarik Tambang, Lomba Makan Kerupuk, dan Lomba Bakiak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi dan selalu menghargai jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita harus bangga dengan Bangsa kita yang kaya raya keberagaman olahraga tradisional dan kita lestarikan sebagai warisan kekayaan budaya bangsa,” imbuhnya. (red)

Berita Terkait