Masyarakat Tiuh Tohow Ugi Antusias Melakukan Vaksin Dari Polres Tulang Bawang.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang-Masyarakat Kampung Ujung Gunung Ilir (Ugi) Tiuh Tohow,Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang antusias untuk mengikuti Kegiatan Vaksin dari Polres Tulangbawang.

Kegiatan tersebut dilakukan di Balai Desa Kampung Ujung Gunung Ilir,Rabu (10/8).

Hadir dalam kegiatan vaksin yakni Kapolsek Menggala,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Petugas Kesehatan Puskesmas Tiyuh Tohow, serta seluruh perangkat desa.

Disela sela kegiatan tersebut Arjuna Putra Selaku Kakam Ugi merasa bangga dengan melihat kesadaran diri sendiri dari masyarakat dengan antusias mengikuti Vaksin. Dia menghibau jangan jemawa dan eufhoria dengan keadaan dari pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah saya bangga dengan kesadaran dari masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan vaksin ini,” ujar Bung Jon Sapaan Akrab nya.

Lanjutnya ia juga berharap untuk masyarakat ugi agar tetap menjaga pola hidup yang sehat karena meski sudah di vaksin tidak terjamin akan terkena penyakit lainnya.

“Pesan saya kepada masyarakat Ugi agar tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang berbahaya. Ketika pola hidup kita sudah tidak teratur dilakukan dapat terserang penyakit lain meski sudah di vaksin,” tambahnya.

Selain itu juga diketahui jumlah masyarakat yang daftar kegiatan vaksin yakni berjumlah 95 orang, serta dari jumlah tersebut ada 3 orang masyarakat Ugi yang tidak dapat divaksin dikarenakan tensi darah mereka naik.

“Dari 95 orang yang daftar ada 3 orang tidak divaksin karena dari petugas kesehatan mengatakan tensi darah mereka naik dan dapat divaksin ketika tensi darah mereka sudah normal kembali,” tukasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan kondusif serta ada beberapa rincian masyarakat yang mengikuti Vaksin tahap Pertama berjumlah 4 orang,Vaksin tahap ke 2 berjumlah 4 orang serta Vaksin tahap ke 3 berjumlah 82 orang.

Serta rincian dari Tim dari Tenaga Kesehatan yakni 1 orang Dokter beserta dibantu 4 tenaga medis. (red)

Berita Terkait