Desa Batu Ampar Tutup Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Iskandar. Kepala Desa Batu Ampar Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Resmi menutup acara Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M.

Penutupan acara langsung digelar oleh Kepala Desa Batu Ampar, Iskandar. Setelah melaksanakan beberapa rangkaian perlombaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444/2022 M yang dibuka sejak tanggal 6 Agustus 2022.

“Ya benar, Secara Resmi acara perlombaan tahun baru Islam 1 Muharam 1444/2022 M ini telah saya tutup,” ucap Iskandar kepada jalurnews.com melalui telpon WhatsApp pada Jum’at (12/8).

Saya selaku Kepala Desa Batu Ampar berharap. Agar desa kami ini kedepannya memiliki generasi-generasi muda pencinta Al-Qur’an di masa mendatang.

“Disamping dapat membentuk generasi muda pecinta Alquran, Acara 1 Muharam tersebut juga dapat membentuk ukhuwah islamiah bagi kita semua,” tuturnya.

Kembali ia menambahkan ucapannya, Penutupan acara tersebut juga di hadiri. Camat Kute Siantan, Rais A Nurdin SE., Ust Saiful Rahmat dan Ust Muhamad Ichsan Ramadhan serta beberapa tokoh masyarakat Batu Ampar. Seperti Sulaiman Kasim, Ketua BPD Maupun seluruh Jajaran perangkat Desa, RT-RW Batu Ampar,” pungkasnya.

Masi ditempat tersebut, Iskandar juga menyampaikan penyampaian dari ibu Linda Hayati Selaku ketua pelaksana TIM penggerak PKK Desa Batu Ampar.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat se- Desa Batu Ampar bersama Pemerintah Desa Batu Ampar,” sebut Iskandar menirukan penyampaian Ketua pelaksana TIM penggerak PKK Desa Batu Smpar.

Adapun sumberdana pelaksanaan yang dilaksanakan itu, Baik dari Desa. Maupun dari masyarakat Desa Batu Ampar sendiri dengan rincian sebagai berikut :

Dana yang terkumpul baik dari pemerintah desa dan masyarakat sebesar Rp. 5.760.000,- disebut (Lima Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah) yang terdiri dari. Baik Karyawan Swasta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun dari sumbangan lainya, ujar Iskandar menyebutkan.

Kemudian dana yang di butuhkan pada saat hari penutupan, di perkirakan sebesar Rp. 7.500.000,- disebut (Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) hal itu sesuai hasil rapat bersama ketua TIM penggerak PKK Desa Batu Ampar Bersama seluruh ibu-ibu PKK Desa Batu ampar dan kekurangan Dana tersebut akan di bantu melalui Dana PKK Desa Batu Ampar,” terang Kades Batu Ampar.

Dengan rangkaian perlombaan yang diperlombakan seperti:

1.Bacaan ayat pendek tingkat TK dan SD.

2.Lomba Azan tingkat SD.

3.Lomba bacaan asma ulhusna tingkat SD.

4.Pawai TA’RUF setiap RT se- Desa Batu Ampar.

5.Lomba Shalawat Jibril setiap RT Masing2.

Demikian yang dapat kami sampaikan kepada Jalurnews.com, dan sebagai tambahan sebelum saya tutup. Saya selalu Kepala Desa Batu Ampar, Semoga acara yang kita laksanakan itu, di tahun yang akan datang Insya Allah masih tetap dapat kita dilaksanakan, (Rohadi).

Berita Terkait