Ini Pinta Pemerintah Desa Bantan Air Bengkalis Kepada Warganya

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, BENGKALIS  – Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Air, Kecamatan Bantan berkerja sama forum Germas mengadakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Bantan Air, pada Rabu tanggal 10 Agustus lalu.

Dalam acara ini di hadiri oleh kades Bantan Air Zulkarnain, Sekdes Meswan, Perangkat Desa dan juga Staf dan tidak lupa juga ketua kader siaga aktif selaku pengelar acara oleh Abdul Rohim serta dari Kepala UPT puskesmas diwakili Suprayetno.

Kades Bantan Air Zulkarnain dihubungi media ini, Selasa, 6 Agustus 2022, mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan sangat baik untuk pengetahuan masyarakat.

“Dalam kegiatan GERMAS ini membahas tentang Peningkatan Aktivitas Fisik, Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Penyediaan Pangan Sehat dan Percepatan Perbaikan Gizi, Peningkatan Pencegahan dan Deteksi Dini Penyakit Menular, Peningkatan Kualitas Lingkungan dan Peningkatan Edukasi Hidup Sehat,” tuturnya.

“Dan untuk masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi kita menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi seperti yang disampaikan Bapak Suprayetno bahwa UPT puskesmas Selatbaru masih melayani vaksin untuk dosis II ataupun yang ke III (boster),”ucapnya lagi.

Kades Zulkarnain berharap usai sosialisasi Germas ini peserta dapat membiasakan pola hidup sehat.

“Kami minta kepada masyarakat agar melakukan hidup sehat dengan aktivitas fisik, makan sayur dan buah, cek kesehatan secara rutin, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, membersihkan lingkungan tempat tinggal dan menggunakan jamban sehat,”tuturnya.(ajoi)

Berita Terkait