Abdul Haris Pimpin Upacara HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Bupati Anambas

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Anambas – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) laksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI digelar di halaman Kantor Bupati Kabupaten Anambas (KKA) di JL. Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, “Pelaksanaan upacara kebangsaannya. Rabu (17/08/2022).

dalam kegiatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, dihadiri segenap jajaran TNI-Polri, lembaga, instansi vertikal dan siswa siswi dan PTT.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan itu. “Di usia yang ke-77 tahun Kemerdekaan RI, kita masih diberikan kesehatan, kesempatan dan kebahagian, memaknai hari kemerdekaan itu kita perlu mensyukuri sebagai generasi penerus para pejuang dan bangsa ini,”Ujar Abdul Haris.

Lebih Lanjut Haris mengatakan, dengan mengisi pembangunan-pembangunan yang ada, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, merupakan hal yang terbaik untuk generasi kedepannya. “Maka dari itu berikanlah yang terbaik untuk dilanjutkan oleh generasi penerusnya,”katanya.

Sementara itu, dalam penyelenggaran ini Bupati Kabupaten Anambas juga membacakan beberapa hal yang telah di capai pembangunan oleh Provinsi Kepulauan Riau, berdasarkan naskah Gubernur Kepri, antara lain. Ia juga memaparkan Tingkat pengangguran terbuka mengalami, penurunan sebesar 1,89 persen, dimana di bulan Agustus tahun 2021 berada ditingkat 9,91 persen dan di bulan Februari tahun 2022 sebesar 8,02 persen.

Kemudian, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepulauan Riau mengalami peningkatan sebesar 0,20 poin, dimana tahun 2020 sebesar sebesar 75, 59 poin dan pada tahun 2021 sebesar 75,79 poin. Untuk regional Sumatra posisi IPM Kepulauan Riau menduduki posisi teratas.

Selain tu dijumpai awak JalurNews.com usai cara pengibaran bendera merah putih itu. Abdul haris menanggapi pelaksanaan pengibaran bendera merah putih bawah laut yang dilakukan oleh TNI- AL Tarempa.

Sebut Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH ; Ia itu kegiatan Lanal tentunya sangat bagus. Selain itu dia menjelaskan dirinya tidak bisa hadir karna siaran langsung Bersama bapak presiden, “Ucapnya. (Rohadi)

Berita Terkait