Pertolongan Pertama Korban Laka Lantas oleh Piket Patroli Batara Biru Polsek Sekupang

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM – Piket Patroli Batara Biru Polsek Sekupang melaksanakan kegiatan Patroli rutin yang ditingkatkan dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekupang agar tetap kondusif,(23/08/2022).

Kegiatan Patroli merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh Personil Polsek Sekupang yang melaksanakan tugas Piket Patroli dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan mendatangi dan mengawasi daerah-daerah rawan tindak kejahatan atau rawan gangguan Kamtibmas serta percepatan dalam mendatangi TKP.

Seperti kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Regu Piket Aipda Feri dan Aipda Beni pada Senin 21 Agustus 2022 dengan sigap mendatangi TKP kejadian laka lantas di jalan depan Sekolah Ulil Albab menuju arah Cipta Land.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 13.00 wib antara kendaraan bermotor roda 2 (dua) yang dikendarai oleh anak sekolah Sdr Irfan dengan sepeda motor R2 yang dikendarai Sdr Bustami.

Dimana bermula saat Sdr Irfan pulang dari kerja kelompok dan hendak pulang kerumahnya di Kav.KSB mentarau,saat melintas di jalan depan Sekolah Ulil Albab Sdr Irfan di panggil oleh temannya dan saat masih diatas motor Sdr Irfan menoleh kebelakang dan tanpa disadari sepeda motor Sdr Irfan mengarah ke tengah dan mengambil jalur berlawanan dan tanpa disadari dari arah sebaliknya melintas sepeda motor yang dikendarai oleh Sdr Bustami dan tanpa bisa dielakkan dan terjadilah kecelakaan antara motor yang dikendarai Sdr Irfan dengan motor yang dikendarai Sdr Bustami.

Selanjutnya Piket Patroli Batara Biru Polsek Sekupang dengan sigap mengamankan TKP lakanlantas dan selanjutnya membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit RSOB Batam untuk mendapatkan pertolongan secara medis dimana diketahui Sdr Bustami diketahui mengalami patah tulang pada tangan kanannya setelah berada di RSOB selanjutnya penangan terjadinya laka lantas di serahkan ke Satlantas Polresta Barelang.

Sementara Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si menyampaikan kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Sekupang agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi aturan dalam berlalu lintas dijalan serta selalu utamakan keselamatan baik keselamatan diri dan keselamatan orang lain.

“Dengan kita tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi aturan dalam berkendara, semoga dapat meminimalisir terjadinya kejadian laka lantas, ujar Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si.

(Ng)

Berita Terkait